Sukses


Juara Liga Europa, Banega Lempar Pujian Indah untuk Emery

Bola.com, Warsawa - Gelandang Sevilla, Every Banega memberikan pujian tinggi kepada sang pelatih, Unai Emery pasca menjuarai Liga Europa musim 2014/15. Menurut Banega, Emery merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini.

Sevilla berhasil meraih gelar keempat atau yang terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan Liga Europa. Prestasi itu mereka rengkuh usai menjinakkan Dnipro dengan skor akhir 3-2 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (28/5) dini hari WIB.

Banega yang diboyong Los Nervionenses pada tahun 2014 dari Valencia mengaku senang, dan menilai peran Emery adalah faktor kunci keberhasilan timnya meraih gelar Liga Europa musim ini.

"Rasa terima kasih saya ucapkan untuk Emery dan Direktur Olah Raga, Monchi, yang percaya kepada saya untuk datang ke Sevilla. Ini sangat luar biasa bahwa saya dapat mencapai ambisi ini bersama tim," kata Banega seperti dikutip dari Goal.

"Kami sadar ini akan menjadi pertandingan final yang sulit. Tapi kami berusaha untuk tetap santai dan fokus, dan usai mereka mencetak gol terlebih dahulu membuat kami harus berjuang membalikannya karena itu kami berjuang keras," Jelas Banega.

Emery dan Banega sebelumnya sempat bekerja sama ketika masih bermain untuk Valencia. Namun, Emery memutuskan hijrah terlebih dahulu ke Sevilla pada tahun 2013 sebelum akhirnya memboyong Banega setahun berikutnya.

"Saya bekerja sangat keras untuk tim. Kami memiliki pelatih yang hebat dan ia telah memberikan segalanya yang terbaik untuk tim. Emery berhasil membuat persaingan sehat di ruang ganti," ujar Banega.

Baca juga:

Takluk dari Sevilla, Pelatih Dnipro Mengambinghitamkan Pemain

Ini Kondisi Pemain Dnipro Pasca Kolaps di Final Liga Europa

Bungkam Dnipro, Sevilla Sukses Pertahankan Gelar Liga Europa

Video Populer

Foto Populer