Sukses


Ditantang Barcelona, Allegri Masih Bisa Tidur Nyenyak

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menanggapi santai pertandingan antara melawan Barcelona di final Liga Champions. Allegri mengakui dirinya tak gelisah bahkan ia masih bisa tidur nyenyak meski laga pamungkas sudah di depan mata.

Juventus kian dekat dengan partai final Liga Champions yang akan digelar pekan depan, Minggu (7/6) dini hari WIB. Allegri mengatakan Barcelona adalah tim yang berbahaya. Ia menambahkan bahwa sekarang Blaugrana bukanlah tim yang sama seperti saat ditangani oleh Guardiola.

“Sangatlah mustahil menghentikan mereka sebagai tim yang berbahaya. Pertama, kami semua tidak boleh hanya fokus pada itu, tapi pada pola penyerangan kita. Terus menjaga tempo dan membuat kesulitan bagi mereka,” papar Allegri dikutip dari Goal.

“Barcelona bermain dengan cara yang berbeda sebagaimana mereka lakukan di bawah polesan Pep Guardiola,” jelas Allegri. “Mereka memiliki penguasaan bola sedikit dan bermain dari penyerang tengah, yang mana sebelumnya tidak pernah mereka lakukan.”

Namun, sang allenatore mengaku tak gentar menghadapi kampiun La Liga 2014/15 ini walaupun ia akui laga akan sulit.

"Apakah saya tidak bisa tidur? Tidak. Saya tidur sangat nyenyak. Ini adalah pertandingan yang kami harus persiapkan, tidak boleh ada waktu yang merusak skuat untuk final Liga Champions. Ini adalah laga 95 menit, sekali tanding, dan itu saja tidak cukup, itu bahkan bisa berakhir lebih dari 120 menit. Lebih dari sekadar kualitas teknis, kami juga memerlukan kekuatan mental."

"Besok kami akan beristirahat. Lalu sedari Senin kami mulai menghitung mundur menuju Berlin. Tidak seorang pun menduga Juventus mencapai final dan ini tidak pernah terjadi dalam hidup saya, jadi kami harus melakukan yang terbaik untuk kami bawa pulang," pungkas Allegri.

Baca Juga:

Iniesta Absen di Final Liga Champions?

Tevez Segani Lini Serang Barcelona

"Juventus Harus Parkir Bus Lawan Barcelona!"

Video Populer

Foto Populer