Sukses


Tampil Spartan, Lazio Bungkam Napoli Sementara

Bola.com, Naples - Lazio tampil impresif di kandang Napoli. Tim Biru langit mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Antonio Candreva dan Marco Parolo.

Laga pamungkas Serie A Italia dijalani Napoli dengan menjamu Lazio di markas kebesarannya, Stadion San Paolo, Senin (1/6/2015) dini hari WIB. Laga ini berarti penting bagi kedua tim. Itu karena siapapun yang tampil sebagai pemenang bakal meraih jatah tiket terakhir bermain di Liga Champions musim depan.

Napoli turun dengan skema 4-5-1 di laga nanti. Gonzalo Higuain diplot pelatih Rafael Benitez sebagai penyerang tunggul. Sementara itu, Marek Hamsik dan Dries Mertens bertugas memberikan suplai umpan matang dari lini kedua.

Bermain di kandang lawan tak membuat Lazio gentar. Pasukan Biru Langit turun dengan formasi menyerang 4-3-3. Trio Felipe Anderson, Filip Djordjevic, dan Antonio Candreva bertugas untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Partenopei.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta sepanjang babak pertana.

Napoli menjadi yang pertama mendapatkan peluang pada laga ini. Tembakan keras kaki kiri Gokhan Inler mampu dimentahkan kiper Lazio, Federico Marchetti. Tiga menit berselang, Marchetti kembali melakukan penyemalatan gemilang. Kali ini, tembakan Gonzalo Higuain mampu ditepisnya.

Napoli mendapatkan peluang emas saat pertandingan menginjak menit ke-24. Jose Callejon berhasil lolos dari perangkap offside. Namun, tembakannya dalam situasi satu melawan satu dengan penjaga gawang melebar di sisi kiri.

Lazio memecah kebuntuan di menit ke-33. Tembakan kaki kiri Marco Parolo bersarang di pojok kanan gawang Napoli. 1-0 Lazio memimpin.

Lazio menambah keunggulan di masa perpanjangan waktu. Antonio Candreva lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Mariano Andujar. Skor 2-0 bagi keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez, Inler; Callejon; Hamsik, Mertens; Higuain

Lazio: Marchetti; Mauricio, De Vrij, Gentiletti; Basta, Cataldi, Parolo, Lulic; Candreva, Djordjevic, Felipe Anderson

Video Populer

Foto Populer