Sukses


Bungkam Napoli, Lazio Raih Tiket Terakhir Liga Champions

Bola.com, Naples - Lazio akhirnya menjadi tim terakhir yang mewakili Italia di ajang Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat Tim Biru Langit usai mengalahkan Napoli 4-2.

Tambahan tiga angka ini mengukuhkan posisi Lazio di peringkat ketiga berbekal 69 angka. Sementara, Napoli turun ke posisi kelima dengan 63 angka.

Laga pamungkas Serie A Italia dijalani Napoli dengan menjamu Lazio di markas kebesarannya, Stadion San Paolo, Senin (1/6/2015) dini hari WIB. Laga ini berarti penting bagi kedua tim. Itu karena siapapun yang tampil sebagai pemenang bakal meraih jatah tiket terakhir bermain di Liga Champions musim depan.

Napoli turun dengan skema 4-5-1 di laga nanti. Gonzalo Higuain diplot pelatih Rafael Benitez sebagai penyerang tunggul. Sementara itu, Marek Hamsik dan Dries Mertens bertugas memberikan suplai umpan matang dari lini kedua.

Bermain di kandang lawan tak membuat Lazio gentar. Pasukan Biru Langit turun dengan formasi menyerang 4-3-3. Trio Felipe Anderson, Filip Djordjevic, dan Antonio Candreva bertugas untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Partenopei.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta sepanjang babak pertana.

Napoli menjadi yang pertama mendapatkan peluang pada laga ini. Tembakan keras kaki kiri Gokhan Inler mampu dimentahkan kiper Lazio, Federico Marchetti. Tiga menit berselang, Marchetti kembali melakukan penyemalatan gemilang. Kali ini, tembakan Gonzalo Higuain mampu ditepisnya.

Napoli mendapatkan peluang emas saat pertandingan menginjak menit ke-24. Jose Callejon berhasil lolos dari perangkap offside. Namun, tembakannya dalam situasi satu melawan satu dengan penjaga gawang melebar di sisi kiri.

Lazio memecah kebuntuan di menit ke-33. Tembakan kaki kiri Marco Parolo bersarang di pojok kanan gawang Napoli. 1-0 Lazio memimpin.

Lazio menambah keunggulan di masa perpanjangan waktu. Antonio Candreva lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Mariano Andujar. Skor 2-0 bagi keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

Napoli menyerang penuh sejak peluit babak kedua dibunyikan. Serangan sporadis yang dikembangkan Partenopei membuat lini pertahanan Lazio kewalahan.

Napoli memerkecil ketertinggalannya di menit ke-55. Menerima umpan silang Jose Callejon dari sisi kanan pertahanan Lazio, sontekan Higuain menembus jala Marchetti.

 

Higuain mencetak gol ke gawang Lazio. ( REUTERS/Ciro De Luca)


Lazio harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-62. Marco Parolo mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar David Lopez. Unggul jumlah pemain, Napoli mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Lazio kembali unggul di menit ke-85. Berawal dari serangan balik cepat, tembakan kaki kanan Ogenyi Onazi menembus jala Napoli. Miroslav Klose menggenapkan kemenangan Lazio menjadi 4-2 melalui golnya di babak tambahan. Kemenangan 4-2 Lazio bertahan hingga laga usai.

Higuain kembali mencatatkan papan namanya di papan skor. Penyerang berkebangsaan Argentina itu menceploskan bola ke pojok kiri gawang usai menerima umpan Dries Mertens. Skor sama kuat 2-2.

Pertandingan memasuki menit ke-70, giliran Napoli yang harus bermain dengan 10 orang. Tekel telat Faouzi Ghoulam kepada Cristian Ledesma berbuah kartu kuning kedua.

Higuain nyaris mencetak hat-trick pada menit ke-76. Namun, sepakan penaltinya tinggi di atas mistar gawang. Penalti itu diberikan wasit setelah Christian Maggio dijatuhkan Senad Lulic di kotak terlarang.

Susunan Pemain

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; David Lopez, Inler (Gabbiadini 53'); Callejon; Hamsik, Mertens (Insigne 77'); Higuain

Lazio: Marchetti; Mauricio, De Vrij, Gentiletti; Basta, Cataldi (Onazi 84), Parolo, Lulic; Candreva, Djordjevic (Klose 77'), Felipe Anderson (Ledesma 65')

Video Populer

Foto Populer