Sukses


FA Akan Minta Bantuan UEFA Jungkalkan Blatter

Bola.com, London - Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Dyke, mengaku akan meminta bantuan dari Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA) untuk mengudeta Presiden FIFA terpilih, Sepp Blatter.

Blatter kembali terpilih untuk kelima kalinya sebagai presiden Federasi Sepakbola Dunia, FIFA. Pengangkatan pria 79 tahun itu menjadi kontroversi karena beberapa hari sebelum kongres FIFA digelar, tujuh pejabat FIFA ditangkap atas kasus korupsi yang juga melibatkan lembaga sepakbola tersebut. Blatter sebagai presiden diduga memiliki kaitan dengan tindak pidana tersebut.

Dyke sebagai salah satu orang yang paling vokal menjungkalkan Blatter dari posisi eksekutif di FIFA itu mengaku akan menekan UEFA untuk ada di pihaknya. Selain Dyke, Presiden UEFA Michel Platini pun pernah meminta Blatter untuk mundur.

Dyke mengaku tidak akan melunakkan sikapnya sampai nama Blatter dihapus dari markas FIFA.

"Wakil presiden FA kami, David Gill, adalah salah satu eksekutif UEFA. Kami dapat menempatkan tekanan pada lembaga tersebut,” kata Dyke dikutip Express.

"Ada banyak orang di pihak saya di Jerman, Belanda, dan Eropa Utara, yang semuanya cukup muak. Kita semua sudah muak. Suasana di luar sana cukup bermusuhan terhadap Blatter,” imbuhnya.

Dyke pun menyatakan dukungan sudah tidak kuat untuk Blatter. Namun jika Blatter tetap enggan mengundurkan diri, Greg Dyke tak ragu membawa masalah ini ke meja hukum.

"Dia tidak mendapat banyak dukungan sekarang. Itu adalah kebenaran. Itu sebabnya saya tidak berpikir dia akan bertahan empat tahun. Hal ini akan menjadi lebih buruk. Hal ini tidak akan jadi lebih baik karena tidak sekali orang seperti ini berakhir di pengadilan,” tandasnya.

Baca Juga:

Platini: Harus Ada Reformasi Besar-besaran di Tubuh FIFA

Luis Figo Kecewa Sepp Blatter Jadi Presiden FIFA Lagi

Presiden FA Akan Tolak Terpilihnya Blatter dengan Cara Apapun

Video Populer

Foto Populer