Sukses


Luis Figo Kecewa Sepp Blatter Jadi Presiden FIFA Lagi

Bola.com, Zurich - Mantan pemain Timnas Portugal Luis Figo kecewa dengan kembali terpilihnya Sepp Blater sebagai Presiden Federasi Sepak bola Dunia (FIFA). Menurutnya, kemenangan dari pihak incumbent merupakan kemerosotan bagi FIFA.

Blatter terpilih lagi setelah kandidat Presiden FIFA lainnya, Prince Ali bin Al-Hussein mengundurkan diri usai pemilihan putaran pertama pada Kongres FIFA di Zurich.

Eks bintang Real Madrid dan Inter itu pun mencibir kemenangan Blatter dan menganggapnya sebuah kekalahan bagi sepak bola seluruh dunia.

"Hari ini merupakan sebuah hari kelam lainnya di Zurich. FIFA sudah kalah, tapi secara khusus, sepak bola sudah kalah dan semua orang yang peduli akan hal itu juga sudah kalah," kata Figo, Sabtu (30/5), dikutip dari The Guardian.

"Blatter membuat reaksi yang amat sinis ketika mengatakan dia tak bisa mengendalikan semua orang. Itu menyinggung kecerdasan semua orang," imbuhnya.

Figo juga pesimistis dengan janji yang diutarakan Blatter saat kampanye dalam kongres. Janji yang diutarakan adalah membuat FIFA lebih baik dan melakukan reformasi. Figo memprotes karena Blatter telah memiliki kesempatan selama 16 tahun untuk melakukan reformasi, tapi hal itu tidak dilakukan.

"Bersama dengan dirinya sendiri, orang-orang yang sudah dipromosikan Blatter selama perjalanan beberapa tahun ini telah membuat FIFA menjadi organisasi yang mengalami kemerosotan."

"Kalau Blatter sedikit saja peduli dengan sepak bola, dia akan mundur dari pemilihan. Jika ia punya sedikit saja budi pekerti, dia akan mundur dalam beberapa hari ke depan," tandasnya.

Baca Juga:

Sepp Blatter Kembali Terpilih Sebagai Presiden FIFA

Blatter Menang, Piala Dunia 2018 Tanpa Wakil Eropa?

Presiden FA: Angkat Kaki Sepp Blatter!

Video Populer

Foto Populer