Sukses


Pelaut pun Berikan Dukungan Penuh untuk Garuda Muda

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia sebentar lagi menjalani laga pertama di Grup A SEA Games 2015 melawan Myanmar. Saat ini skuat yang dilatih Aji Santoso sudah tiba di Stadion Jalan Besar, Singapura, untuk melakukan persiapan.

Para pendukung Garuda Muda juga mulai berbondong-bondong hadir di stadion. Untuk sementara, jumlahnya masih belum seberapa bila dibandingkan dengan suporter tim lawan. Fans Indonesia juga datang tanpa mengenakan jersey khas Merah-Putih. Padahal di sekitar mereka, pendukung Myanmar tampak terkoordinasi. Mereka dibagi kaus berwarna dasar putih agar seragam saat mendukung timnas kesayangan.

"Sayang tidak ada yang mengkoordinasi kami. Kami datang atas inisiatif sendiri," ujar Aden, salah seorang suporter Indonesia.

Aden datang bersama rekan-rekannya sesama pelaut yang berlayar untuk perusahaan Singapura. Buat Aden dan suporter Tim Garuda Muda lain, pertandingan timnas di negara rantau sangat dinanti.

"Ya, maklum kami fans sepak bola nasional yang tinggal di negara orang. Buat kami, nonton klub idola atau timnas yang bertanding di sini jadi hiburan luar biasa," timpal Alamsyah.

Aden dan Alamsyah mewakili ratusan fans Indonesia yang tergabung di bawah bobotoh Persib-Singapura. Pada petang ini, ada pula pendukung Indonesia yang juga ngefans Gresik United, Persebaya, maupun klub lain. Mereka datang sambil membawa syal masing-masing klub idola di Tanah Air.

Namun, di tribun stadion nanti, dipastikan Aden, Alamsyah, dan ratusan suporter lain yang punya klub favorit berbeda, bakal bersatu di bawah bendera Merah-Putih.

"Harapan kami tinggal SEA Games ini. Selepas SEA Games ini, kami tak akan bisa menonton timnas maupun klub Indonesia yang berlaga di Singapura hingga sanksi FIFA dicabut," tutur Aden.

"Kami yakin, Indonesia akan mengalahkan Myanmar," imbuh Alamsyah.

Selamat berjuang dan semangat berjuang Garuda Muda!

Video Populer

Foto Populer