Sukses


Portugal, Kolombia, Serbia dan Mali Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Wellington - Portugal sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Selandia Baru usai menekuk Kolombia dengan skor cukup telak 1-3 di grup C.

Nuno Santos membuka keunggulan Selecao di menit ketiga, lalu Andre Silva mencetak sepasang gol. Rafael Borre jadi pencetak gol Kolombia satu-satunya.

Meski Kolombia harus kalah, namun mereka juga berhak lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan selisih poin. Pasukan Carlos Alberto ini unggul satu gol dari Senegal yang sama-sama membukukan empat poin

Di fase lain grup D, Serbia mampu mengalahkan unggulan favorit Meksiko 2-0. Dua gol dari Nemanja Maksimovic dan Andrija Zivkovic pun memastikan kemenangan atas Meksiko sekaligus mendorong mereka ke puncak klasemen Grup D.  Mereka pun lolos ke babak 16 besar dengan membukukan enam poin. Sementara di laga lainnya, Mali berhasil menahan imbang Uruguay 1-1.

Mali pun berhak mendampingi Serbia ke babak selanjutnya berkat empat poin. Sementara posisi juru kunci harus didiami Meksiko.

Hal ini tentunya menjadi hasil pahit bagi Meksiko. Kegagalan mereka meraih poin dalam laga kontra Mali pada laga perdana lalu menjadi titik kesalahan mereka. Tim besutan Sergio Almaguer Trevino juga harus kembali kalah oleh Serbia n 2-0 di pertandingan kedua.

Hasil pertandingan

Sabtu (6/6)

Grup C

Kolombia U-20 1-3 Portugal U-20
Senegal U-20 2-1 Qatar U-20

Grup D

Mali U-20 1-1 Uruguay U-20
Serbia U-20 2-0 Meksiko U-20

Video Populer

Foto Populer