Sukses


Ini Jawaban Pique Soal Lebih Hebat Mana Barcelona 2009 dan 2015

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique mulai gerah dengan pertanyaan berbagai pihak soal lebih hebat mana Barcelona tahun 2009 dan 2015. Pique mengaku enggan membandingkan Barcelona yang sekarang dengan saat masih ditukangi Pep Guardiola.

Barcelona bakal berhadapan dengan Juventus dalam partai final Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB. Jika nantinya berhasil memenangi pertandingan, bisa dipastikan Blaugrana akan meraih treble winner musim ini. Sebelumnya Barcelona sudah memastikan diri meraih gelar La Liga dan juga Copa del Rey.

Kondisi ini akan sama dengan Barcelona pada musim 2009. Kala itu, Guardiola berhasil meracik tim dengan strategi tiki-taka dan menggondol treble winner yaitu La Liga, Copa del Rey dan juga Liga Champions. 

"Saya tak tahu apakah kami bermain lebih baik atau buruk, terpenting musim ini kami berhasil bermain di final Liga Champions," kata Pique seperti dikutip dari Goal.

"Saya tidak bisa membandingkan tim saat ini dengan yang sebelumnya. Saya tidak memperdulikan apa yang kami lakukan di musim-musim sebelumnya," jelas Pique.

Meski enggan membandingkan, Pique tampaknya cenderung memilih Barcelona musim ini lebih hebat dibanding musim 2009. Itu dibuktikan ketika ia menyebut Blaugrana saat ini dihuni pemain-pemain top dunia.

"Kami memiliki Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez. Ini tim yang hebat, bahkan salah satu yang terbaik dalam sejarah klub," ujar mantan pemain Manchester United tersebut.

Baca juga:

Pique: Neymar Tak Perlu Pamer

Aksi Gila dan Nekat Dani Alves Menjelang Final Liga Champions

Bintang Muda Persib Jagokan Juventus di Final Liga Champions

Video Populer

Foto Populer