Sukses


Rekor Neymar Warnai Pesta Barcelona

Bola.com, Berlin - Neymar da Silva mengukir tiga rekor sekaligus saat membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan Juventus 3-1, Minggu (7/6) dini hari WIB. Di laga ini, striker lincah asal Brasil itu mencetak gol penutup Blaugrana di masa injury time.

Satu golnya di partai puncak ini membuat Neymar menyamai perolehan gol rekan setimnya, Lionel Messi dengan mengemas 10 gol di Liga Champions. Messi dan Neymar sejajar dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang juga mengemas 10 gol.

Koleksi gol Messi dan Neymar itu menempatkan nama Barcelona dalam bukur rekor sebagai tim pertama dimana dua pemainnya mampu mencetak 10 gol.

Bukan itu saja, Neymar juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari babak perempat final hingga partai final. Ia mencetak dua gol di perempat final, dua laga semifinal, dan final Liga Champions.

Selain itu, Neymar kini sejajar dengan mantan pemain AC Milan Hernan Crespo yang mampu meraih gelar Copa Libertadores dan Liga Champions.

Crespo membuat rekor tersebut tahun 1996 dan 2005 bersama Milan sedangkan Neymar membuat pencapaian ini saat juara bersama Santos dan musim ini dengan membawa Barcelona juara.

Baca juga :

Bungkam Juventus, Barcelona Tuntaskan Misi Treble Winner

Ini Jawaban Pique Soal Lebih Hebat Mana Barcelona 2009 dan 2015

Ivan Rakitic Lambungkan Asa Barcelona, Iniesta Cetak Rekor

Video Populer

Foto Populer