Sukses


Barcelona Buat Sejarah Raih Dua Kali Treble Winners

Bola.com, Barcelona - Musim 2008/09 dan 2014/15 menjadi tahun paling bersejarah bagi Barcelona. Bagaimana tidak, tim Catalan tersebut berhasil menjadi tim pertama yang sukses meraih treble winners dalam dua musim yang berbeda.

Barcelona baru saja meraih gelar Liga Champions 2014/15 usai menumbangkan Juventus 3-1 di partai final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona berhak meraih treble winners setelah sebelumnya sukses menggondol gelar La Liga dan juga Copa del Rey.

Kesuksesan ini pernah dicicipi Azulgrana pada musim 2008/09. Kala itu, Pep Guardiola yang menjadi juru racik Barcelona berhasil menyatukan pemain-pemain kelas wahid seperti Samuel Eto'o, Carles Puyol, Lionel Messi untuk meraih tiga gelar yakni La Liga, Copa del Rey dan juga Liga Champions. Tak hanya itu, Guardiola juga sukses memberikan dua gelar tambahan yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Enam tahun kemudian, di bawah komando Luis Enrique, Barcelona berhasil kembali meraih treble winners. Uniknya, tidak kurang dari tujuh skuat Barcelona yang bermain di final Liga Champions kontra Juventus, yaitu Xavi Hernández, Andrés Iniesta, Leo Messi, Gerard Pique, Dani Alves, Sergio Busquets dan Pedro Rodríguez merupakan pemain yang terlibat pada treble winners edisi 2009.

Sesuai catatan, hingga kini sudah ada tujuh tim yang berbeda yang berhasil memenangkan treble winners, diantaranya adalah Internazionale Milan, Manchester United, dan Bayern Munchen. Namun, Barcelona menjadi tim pertama yang berhasil meraih treble winners sebanyak dua kali sepanjang sejarah.

Sekadar info, Barcelona juga menjadi tim pertama yang meraih empat gelar Liga Champions dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Visca Barca !

Baca juga :

Bungkam Juventus, Barcelona Tuntaskan Misi Treble Winner

Ini Jawaban Pique Soal Lebih Hebat Mana Barcelona 2009 dan 2015

Ivan Rakitic Lambungkan Asa Barcelona, Iniesta Cetak Rekor

Video Populer

Foto Populer