Sukses


Luis Enrique Bungkam Soal Masa Depannya di Barcelona

Bola.com, Berlin - Luis Enrique menolak untuk mengonfirmasi apakah akan tetap melatih Barcelona pasca membawa skuatnya menang 3-1 atas Juventus di final Liga Champions.

Pelatih yang lahir di sebuah kota kecil di Spanyol, Aturia itu menorehkan tinta emasnya di musim pertama sebagai pembesut La Blaugrana, yakni mempersembahkan tiga gelar, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Bahkan semakin istimewa karena Los Cules adalah tim pertama yang mampu dua kali mengukir treble winners.

Kendati sukses mengikuti jejak Pep Guardiola, Enrique masih bungkam ketika ditanya soal masa depan. Meskipun dia masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga akhir musim 2016.

"Sejujurnya adalah saya bahkan belum memutuskan apakah saya akan bertahan atau pergi. Ini merupakan laga ke-70 di mana 60 diantaranya berakhir dengan kemenangan dan Barcelona menutup musim dengan cara yang bersejarah," papar mantan juru racik taktik Roma tersebut kepada Canal+

"Pencapaian ini jelas tidak mudah didapatkan, jadi saya berterima kasih kepada orang-orang yang menanamkan kepercayaan kepada saya. Kemenangan ini didedikasikan untuk mereka."

Fakta uniknya, tidak kurang dari tujuh skuat Barcelona yang bermain di final Liga Champions kontra Juventus, yaitu Xavi Hernández, Andres Iniesta, Leonel Messi, Gerard Pique, Dani Alves, Sergio Busquets dan Pedro Rodriguez merupakan pemain yang terlibat pada treble winners edisi 2009.

"Saya tidak pernah menyangka kami akan meraih tiga trofi, tapi Anda memang harus melakukan pekerjaan Anda dengan baik. Dengan skuat Barcelona seperti ini, Anda kian dekat dengan kesuksesan."

"Para pemain yang ada tidak pernah lelah dengan kemenangan. Sekarang kami hanya tinggal menikmati momen perayaan dan berlibur di musim panas," tuntasnya.

Baca juga :

Bungkam Juventus, Barcelona Tuntaskan Misi Treble Winner

Ini Jawaban Pique Soal Lebih Hebat Mana Barcelona 2009 dan 2015

Ivan Rakitic Lambungkan Asa Barcelona, Iniesta Cetak Rekor

Video Populer

Foto Populer