Sukses


Piala Dunia Wanita 2015: Hasil Berbeda Diraih Brasil dan Spanyol

Bola.com, Montreal - Piala Dunia Wanita 2015 Kanada memainkan pertandingan pertamanya untuk Grup E, Rabu (10/6) pagi WIB. Hasil berbeda diraih oleh Brasil dan Spanyol. Jika Brasil sukses membungkam Korea Selatan, Spanyol harus puas bermain imbang saat bersua Kosta Rika.

Timnas wanita Spanyol memainkan pertandingan lebih dahulu. Berlaga di Stadion Olympique, Montreal, La Furia Roja berhasil memimpin lewat gol Vicky Losada di menit ke-13. Umpan matang Sonia Bermudez sukses dikonversikan Losada menjadi gol dengan tembakan terukur.

Akan tetapi, semenit berselang Kosta Rika mampu menyamakan kedudukan lewat gol Raquel Rodriguez Cedeno. Segera setelah kick off gol pertama, Wendy Acosta mengirim bola panjang dari sayap kiri.

Bola diterima oleh Lixy Rodriguez sebelum dikirimkan kembali ke Cedeno yang tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola dengan mudah. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Pascalaga Spanyol kontra Kosta Rika, Brasil yang juga bermain di Stadion Olympique menghadapi Korea Selatan. Brasil membuka keunggulan di menit ke-33. Bola mentah hasil tendangan kencang Fabiana yang membentur mistar gawang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh lini belakang Korea. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Formiga untuk mencetak gol pembuka bagi tim Samba putri.

Formiga kembali menunjukkan perannya di gol kedua Brasil. Kemampuannya menggiring bola memaksa kapten Taeguk putri, Cho Sohyun, menjatuhkannya di kotak terlarang.

Tendangan penalti pun diberikan oleh wasit untuk tim Samba. Sang kapten, Marta, tidak menyiakan kesempatan dan berhasil menggandakan kedudukan. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Brasil berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, hasil sekali menang dari satu pertandingan. Di urutan kedua dan ketiga ditempati oleh Kosta Rika dan Spanyol yang memiliki satu poin. Korea Selatan sementara ini menempati dasar klasemen dengan satu kekalahan.

Baca Juga:

Ambisi Coutinho Bawa Brasil Juara Copa America

Radja Nainggolan Cetak Gol Indah ke Gawang Prancis

Wayne Rooney Tak Pernah Berminat Bela Irlandia

 

Video Populer

Foto Populer