Sukses


Wayne Rooney Tak Pernah Berminat Bela Irlandia

Bola.com, London - Wayne Rooney akan menjadi kapten timnas Inggris saat menghadapi Irlandia dalam laga persahabatan, Minggu (7/6) malam WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, striker Manchester United itu membuat sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan.

Rooney mengungkapkan bahwa dirinya pernah dibujuk untuk membela timnas Irlandia. Seperti diketahui, pemain berusia 29 tahun itu bisa saja menjadi warga negara Irlandia, sebab kakek neneknya merupakan warga Irlandia.

Kendati demikian, Rooney menegaskan bahwa ia tak pernah memiliki sedikit keinginan pun untuk membela Irlandia. Baginya, Inggris adalah negaranya.

"Saya orang Inggris. Tidak pernah terbesit di benak saya untuk membela Irlandia. Saya lahir di Inggris dan ini adalah negara yang saya cintai," ungkap Rooney seperti dikutip Daily Mail.

Rooney menceritakan bujukan untuk memperkuat The Boys in Green -- julukan timnas Iralndia ini datang dari mantan rekannya semasa di Everton, Lee Carsley. Carsley rupanya diutus oleh pelatih Irlandia saat itu, Mick McCarthy.

"Ketika saya di everton, Carsley bertanya tentag hal itu. Saya mempunyai kakek Irlandia, tapi saya tak pernah ditakdirkan untuk membela Irlandia," ucapnya.

Sejak menjalani debut bersama The Three Lions pada 2003, Rooney sudah tampil dalam 103 penampilan dan berhasil membukukan 47 gol.

Baca juga:

MU Jamu Arsenal Tanpa Wayne Rooney

Bungkam City, Rooney: MU Harusnya Bisa Lebih Ganas!

Rooney Ingin Fans MU Ejek Fans Man City

Video Populer

Foto Populer