Sukses


David Guetta Bakal Garap Anthem Euro 2016

Bola.com, Paris - UEFA telah mengonfirmasi akan melakukan kerja sama dengan DJ kenamaan asal Prancis, David Guetta, untuk membuat lagu resmi Euro 2016. Hal ini diungkapkan langsung Presiden UEFA, Michel Platini.

Langkah UEFA bekerja sama dengan musisi dunia tak hanya terjadi di Euro 2016. Sebelumnya, pada gelaran Euro 2008, UEFA juga menggandeng musisi besar dunia, Enrique Iglesias, untuk membuat lagu resmi. Sedang, pada Euro 2012, giliran penyanyi Jerman, Oceana, yang didapuk sebagai pembuat lagu resmi.

Guetta merupakan seorang DJ kenamaan yang kerap bekerja sama dengan musisi papan atas dalam setiap karyanya. Tercatat, penyanyi dunia macam Rihanna dan Madonna juga sempat mencicipi bekerja dengan musisi 47 tahun tersebut.

"Kami ingin bekerja dengan David Guetta karena ia telah membuktikan kepada dunia bisa membuat musim yang menginspirasi orang banyak," kata Platini seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Musik buatan David memiliki energi yang besar sehingga kami berhara bisa melihatnya dan mendengarnya menambah semangat dan atmosfer di turnamen nanti," ujar Platini.

Sementara itu, Guetta yang terkenal dengan lagu berjudul Titanium juga mengaku senang bekerja bersama UEFA. Apalagi, Euro 2016, bakal dihelat di negara kelahirannya, Prancis.

"Saya sangat bersemangat menjadi bagian dalam turnamen sepak bola besar di negara saya. Musik dan sepak bola berjalan beriringan. Saya ingin membantu untuk membuat Euro kali ini menjadi yang terbesar dan paling diingat," tukas David Guetta.

Baca juga:

Stadion Euro 2016 Menyimpan Tanda Tanya

Platini Puji Blatter, Pangeran Ali Isyaratkan Maju Lagi

Platini: Harus Ada Reformasi Besar-besaran di Tubuh FIFA

Video Populer

Foto Populer