Sukses


Ternyata, Warga Amerika Tak Kenal Ronaldo dan Messi

Bola.com, Jakarta Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Keduanya merupakan pesepak bola terbaik yang telah mendunia. Namun nyatanya, nama kedua pemain itu masih terdengar asing bagi sebagian besar warga Amerika Serikat.

Ya, meskipun sepak bola dianggap sebagai olahraga paling populer di dunia, jelas olah raga tersebut masih belum terkenal di Amerika. Bahkan kompetisi Major League Soccer (MLS) yang melakukan ekspansi dengan mendatangkan sejumlah pemain ternama pun belum mampu menarik minat warga negeri Paman Sam.

Sebuah wawancara video yang dilakukan majalah GQ di AS ini menunjukkan betapa sejumlah orang Amerika tak tahu menahu sosok Ronaldo dan Messi. Ketika foto keduanya diperlihatkan, mereka justru bertanya balik siapa mereka.

Mereka umumnya setuju bahwa Ronaldo memiliki paras yang tampan. Dari sepuluh orang yang diwawancara, ternyata hanya satu yang mengenali Ronaldo sebagai pesepakbola. Bahkan ada satu orang yang mengira pemain Real Madrid itu adalah salah satu personil yang meninggalkan boy band One Direction alias Zyan Malik.

Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola kelas wahid dunia

Begitu pula ketika mereka ditanya mengenai Lionel Messi. Lagi-lagi hanya satu orang yang mengetahui siapa Messi. Lucunya, ada satu orang yang mengira kalau pemain Barcelona itu adalah Lionel Liebowitz -- agen real estate Australia.

Mereka juga ditanya seputar ajang Liga Champions (tidak tahu), berapa banyak pemain dalam sebuah tim selama bertanding (enam), dan berapa lama pertandingan sepak bola berlangsung (hanya satu orang yang benar dengan menjawab 90 menit)

Jadi apakah Ronaldo dan Messi sudah menjadi pemain yang paling terkenal di muka Bumi? Ternyata tidak.

Saksikan videonya di bawah berikut ini.

Baca juga:

Messi Paling Mahal di Bursa Transfer, Hazard Kalahkan Ronaldo

Bukan Messi dan Ronaldo, Pemain Tercepat di Dunia Adalah...

UEFA: 4 Pemain Barcelona Tak Berhak Dapat Medali Liga Champions

Video Populer

Foto Populer