Sukses


UEFA: 4 Pemain Barcelona Tak Berhak Dapat Medali Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Kesuksesan Barcelona menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Juventus 3-1 di Olympiastadio, Berlin (7/6) lalu menyisakan sebuah kisah yang kurang mengenakkan.

Dari 23 pemain yang berada di skuat utama Blaugrana, tercatat empat pemain diantaranya dinyatakan tidak berhak disebut sebagai pemain pemenang Liga Champions 2014/2015.

Pemain-pemain tersebut diantaranya Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, Douglas, dan Jordi Masip. Keempatnya belum pernah tampil satu menit pun membela Barca sepanjang gelaran Liga Champions di musim ini.

Pelatih Luis Enrique belum pernah menurunkan keempatnya dalam 13 pertandingan dengan alasan tengah dibekap cedera, rotasi pemain atau memang sengaja tidak dipasang dalam pertandingan.

Atas dasar ini, UEFA selaku badan tertinggi sepak bola di Eropa tidak menganggap Vermaelen, Claudio, Douglas dan Masip sebagai pemain yang menjadi juara Liga Champions. Mereka pun terancam untuk mengembalikan medali juara yang baru saja diraihnya.

Sesuai regulasi, pemain yang boleh mendapatkan medali hanyalah mereka yang mencatatkan penampilan di kompetisi kasta tertinggi itu.

"Pemain yang berhak mendapat medali adalah mereka yang tampil dalam kompetisi Liga Champions. Pemain pengganti dan pemain yang tidak terpakai tidak masuk dalam hitungan," demikian peryataan UEFA.

Sejak bergabung dari Arsenal pada awal musim, Vermaelen memang kerap dibekap cedera. Satu-satunya penampilan pemain asal Belgia itu adalah pada partai terakhir di La Liga melawan Deportivo La Coruna.

Baca juga:

Mourinho: Saya Korban Korupsi FIFA!

Barcelona Raih Treble, Pique Sindir Cristiano Ronaldo

Messi: Inilah Musim Spektakuler Bagi Barcelona!

Video Populer

Foto Populer