Sukses


Nazar Pemain Ini Jika Timnas U-23 Indonesia Meraih Medali Emas

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia bakal melakoni laga hidup mati di semifinal SEA Games 201 Singapura lawan Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (13/6). Gelandang Ahmad Nufiandani memiliki nazar jika timnas lolos ke final dan meraih medali emas.

"Saya punya nazar ingin syukuran di masjid dekat rumah. Nazar ini saya ucapkan sudah cukup lama. Sejak mau berangkat ke SEA Games," kata Nufiandani yang bertempat tinggal di daerah Kandangan, perbatasan Malang-Kediri.

Dani, sapaan akrabnya, baru kali ini memiliki nazar. Ia mengaku sebagai orang yang tak mudah mengucap nazar.

"Kami ini berusaha main habis-habisan demi kemenangan. Masalah hasilnya, itu takdir dari yang di atas. Semoga saja diberi yang terbaik," harap pemain 20 tahun asal klub Arema Cronus ini.

Di lapangan, Dani selalu tampil ngotot. Ia mengandalkan kecepatan dan skill individu untuk menerobos ke pertahanan lawan. Jika berada dalam kondisi fit, ia selalu dimainkan oleh pelatih Aji Santoso.

Timnas harus memenangi dua laga lagi agar Dani bisa menjalankan nazar tersebut. Selama ini, Thailand seringkali menjadi batu sandungan buat timnas U-23.

Pada SEA Games 2013, timnas U-23 Indonesia dua kali kalah di babak penyisihan dan final. Ketika itu pelatih Aji Santoso sudah menangani tim setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan pada SEA Games 2011 Jakarta.

Baca Juga:

Statistik Cemerlang Adam Alis di SEA Games 2015

Menpora Jagokan Indonesia U-23 Bungkam Thailand 2-0

Melepas Trauma dari Thailand

Video Populer

Foto Populer