Sukses


Prediksi Uruguay vs Jamaika: Misi Pertahankan Gelar Dimulai

Bola.com, Antofagasta - Uruguay akan memulai perjalanannya mempertahankan gelar Copa America. Pada partai pembuka grup B skuat arahan Oscar Tabarez itu berhadapan dengan Jamaika di Estadio Regional Calvo y Bascunan, Minggu (14/6) dini hari WIB.

Bila melihat komposisi pemain, sang juara bertahan tentunya lebih diunggulan untuk meraih kemenangan. Sebab sebagian besar para pemainnya merumput bersama klub-klub besar Eropa seperti, Luis Suarez, Edison Cavani, dan Diego Godin.

Namun dalam laga ini Tabarez belum bisa menurunkan penyerang andalannya Suarez yang masih menjalani hukuman dari FIFA. Ia terkena larangan bertanding delapan laga karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

"Kami telah mengumpulkan sejumlah pemain untuk Copa America ini. Kami tidak berbicara soal kemenangan saja, melainkan pengalaman adalah hal yang paling penting," kata Tabarez dikutip dari situs resmi Copa America.

"Jamaika pantas diwaspadai karena memiliki karakteristik pemain yang harus diperhatikan. Kami tidak boleh lengah karena ini awal untuk mempertahankan juara," tambahnya.

Kedua kubu hanya bertemu satu kali, dengan Jamaika mencatat kemenangan 2-0 dalam laga uji coba pada tahun 2004. Sehingga Uruguay tak ingin berharap kejadian buruk kembali terulang.

Pelatih Jamaika Winfried Schaefer menyatakan akan membuat kejutan di pertandingan ini. Sebab ia menilai skuatnya mempunyai keunggulan postur dibandingkan dengan Uruguay.

"Saya akan mengatakan kepada semua orang akan membuat Uruguay melalui hari yang tidak baik. Kami harus bermain disiplin agar bisa mengejutkan di pertandingan ini," ujar Schaefer.

Selain Uruguay serta Jamaika grup B dihuni oleh Argentina dan Paraguay.

Prediksi susunan pemain:

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Pereira; Lodeiro, Gonzalez, Rios, Rodriguez; Cavani, Stuani

Jamaika (3-5-1-1): Kerr; Morgan, Mariappa, Taylor; Lawrence, Wetson, McCleary, Austin, McAnuff; Mattocks; Barnes

Baca Juga:

Video Populer

Foto Populer