Sukses


Dua Blunder Fatal Bek Paraguay Bikin Argentina Sementara Unggul

Bola.com, La Serena - Pola permainan agresif Timnas Argentina membuat lini pertahanan Paraguay kewalahan. Hingga turun minum, Argentina memimpin dua gol tanpa balas.

Timnas Argentina menjalani laga perdananya di Grup B Copa America 2015 dengan menghadapi Paraguay di Estadio La Portada, La Serena, Minggu (14/6/2015) dini hari WIB.

Skema 4-3-3 menjadi andalan Argentina pada pertandingan kali ini. Pelatih Gerardo Martino menurunkan trio Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria di lini serang.

Paraguay juga bermain dengan skema yang sama. Raul Bobadilla, Roque Santa Cruz, dan Nelson Valdes menjadi ujung tombak Paraguay untuk menjebol jala Argentina.

Argentina begitu digdaya di sepanjang babak pertama. Tim Tango terus mengurung pertahanan Paraguay dengan statistik penguasaan bola mencapai 72 persen. Sementara, Paraguay praktis hanya mampu bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Meski demikian, pertahanan ketat Paraguay membuat Argentina kesulitan menembus kotak penalti. Kebuntuan Argentina baru pecah di menit ke-29.

Miguel Samudio melakukan kesalahan back pass. Bola jatuh di kaki Sergio Aguero. Dengan tenang, bomber asal Manchester City itu mengelabui kiper Antony Domingo Silva dan menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Argentina unggul.

Samudio kembali melakukan kesalahan fatal pada menit ke-35. Kali ini, dia menjatuhkan Di Maria di kotak terlarang. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses membawa Argentina unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Argentina: Romero; Garay, Roncaglia, Rojo, Otamendi; Mascherabo, Banega, Pastore; Di Maria, Messi, Aguero.

Paraguay: Silva; Caceres, Aguilar, Samudio, Da Silva; Ortiz, Caceres, Ortigoza; Bobadilla, Santa Cruz, Valdes

Video Populer

Foto Populer