Sukses


Inggris Sempurna, Rooney Samai Lineker

Bola.com, Ljubljana - Enam kemenangan beruntun berhasil diukir Timnas Inggris usai mengecundangi Slovenia dengan skor tipis 3-2 di Stadion Stozice, Ljubljana, Minggu (15/6) dini hari WIB.

Hasil positif pada lanjutan kualifikasi Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 membuat The Three Lions kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin.

Tertinggal 0-1 dari Slovenia di babak pertama gara-gara gol yang dicetak Milivoje Novakovic pada menit ke-38, tim asuhan Roy Hodgson mampu bangkit secara luar biasa di babak kedua.

Gelandang jangkar Arsenal, Jack Wilshere memborong dua gol di babak kedua di menit ke-57 dan 73 sekaligus membawa Inggris berbalik unggul 2-1.

Ini kedua kalinya Wilshere mencetak dua gol. Sebelumnya, dua gol dijaringkannya bersama Arsenal saat bersua Marseille, 26 November 2013.

Pemain pengganti Slovenia Nejc Pecnik sempat membuka harapan setelah golnya membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Namun, dua menit setelah gol itu kapten Inggris Wayne Rooney muncul sebagai pahlawan dengan gol yang dicetaknya. Skor berubah 3-2.

Gol Rooney ke gawang Slovenia juga terbilang bersejarah. Pasalnya, gol tersebut merupakan gol ke-48 selama berkostum timnas Inggris sekaligus menyamai rekor gol striker legendaris, Gary Lineker.

Kini, striker bertubuh gempal itu hanya berselisih satu gol saja dengan rekor gol terbanyak yang dipegang Sir Bobby Charlton dengan 49 gol.

Secara keseluruhan, timnas Inggris pantas meraih tiga poin di laga ini. Selain mendominasi penguasaan bola, mereka juga tercatat melepaskan 16 tembakan dan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Slovenia. Sedangkan Slovenia hanya tiga kali melakukan tembakan tepat sasaran.

Susunan Pemain

Slovenia (4-4-1-1)
Handanovic, Cesar, Ilic, Jokic, Brecko, Mertelj, Ilicic/ Birsa (61), Kampl, Kurtic/ Lazarevic (79), Novakovic, Kirm/ Pecnik (72),

Inggris (4-5-1)
Hart, Jones/ Lallana (46), Gibbs, Henderson, Cahill, Smalling, Wilshere, Delph/ Clyne (85), Sterling, Rooney, Towsend/ Walcott (74)

 

Video Populer

Foto Populer