Sukses


Starter atau Cadangan, Yandi: Terserah Pelatih Saja

Bola.com, Singapura - Yandi Sofyan Munawar untuk pertama kalinya turun sebagai starter di timnas U-23 selama berlaga di SEA Games 2015 saat menghadapi Thailand (13/6). Di fase penyisihan Grup A, adik Zaenal Arief itu lebih sering bermain sebagai pengganti atau duduk di bangku cadangan.

Menghadapi Vietnam di pertandingan perebutan medali perunggu, Senin (15/6), Yandi mengaku siap apabila kembali dipercaya turun sebagai starter oleh tim pelatih. "Saya sih terserah pelatih. Bila dimainkan sejak awal, saya pasti mencoba memberikan penampilan maksimal. Jika tidak, pelatih pasti punya alasannya," katanya.

Striker lulusan SAD di Uruguay itu mengungkapkan pada pertandingan melawan Thailand di semifinal, ia sudah memberikan yang terbaik. Hanya, harus diakui Thailand tampil jauh lebih bagus.

"Di laga itu saya kurang mendapat suplai bola. Jelas saja karena lini tengah dan di sektor pertahanan tak bisa mendominasi permainan. Kami kalah dalam hal penguasaan bola saat meladeni Thailand," ujarnya.

Di pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Indonesia 0-5 itu, Yandi beberapa kali terlihat turun hingga ke area pertahanan Garuda Muda yang terus mendapat tekanan dari tim lawan.

Bila melihat kondisi terkini, peluang Yandi dimainkan sebagai starter lagi cukup besar mengingat satu striker lainnya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, disebut berada dalam tingkat kebugaran yang tidak maksimal.

Video Populer

Foto Populer