Sukses


Copa America: Pelatih Argentina Khawatirkan Konsistensi Skuatnya

Bola.com, La Serena - Usai menyaksikan pemainnya mengalahkan Uruguay pada Rabu (17/6) pagi WIB di laga kedua grup B Copa America 2015, pelatih Argentina, Gerardo Martino mengungkapkan dirinya belum bisa bernafas lega. Ia khawatir bahwa timnya tidak bisa mempertahankan ritme permainan mereka untuk satu pertandingan penuh.

Sundulan Sergio Aguero di babak kedua sudah cukup untuk memberikan kemenangan La Albiceleste atas rival dekat mereka di pertandingan kedua Grup B Copa America 2015. Namun hampir saja kemenangan itu lepas dari genggaman ketika skuat Oscar Tabarez hampir saja menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

Beruntung hal itu tidak terjadi. Kejadian ini hampir saja mengulang dengan apa yang terjadi sewaktu Los Albiceleste bermain imbang 2-2 dengan Paraguay pada laga pertama. Mereka harus puas hanya mengais satu angka walau sempat memimpin dua gol.

"Pada dasarnya yang saya lihat adalah 70 menit yang mirip dengan laga melawan Paraguay," kata Martino selepas pertandingan, dikutip dari situs resmi Copa America.

"Kami menguasai bola, berusaha menciptakan kans-kans, meruntuhkan skema Uruguay, bermain antarlini dan menyerang lewat sayap. Tetapi setelah itu kami kehilangan mobilitas dalam operan dan kehilangan bola."

Mantan pelatih Barcelona itu pun mengakui skuat Albiceleste tidak memiliki banyak kesempatan seperti ketika melawan Paraguay. Setelah gol Kun, tim yang pernah jadi jawara di Copa America 1993 ini memiliki dua peluang bagus namun Argentina tidak bisa memaksimalkannya.

"Bahaya saat kami tak mengontrol laga. Jika ada satu hal yang harus dicermati, itu adalah fakta bahwa kami belum mampu menjaga ritme selama 90 menit dalam kedua laga yang telah dilalui," tandas pelatih yang membawa Barcelona memenangkan trofi Piala Super Spanyol 2013 ini.

Pasca membungkan Uruguay di pertandingan kedua grup B Copa America, Argentina berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin, sama dengan poin Paraguay. Kesempatan bagi Argentina untuk lolos ke fase knockout terbuka lebar, pasalnya di pertandingan terakhir 20 Juni, Messi dkk. akan menghadapi Jamaika, tim yang belum pernah menang di fase grup.

Baca Juga:

Copa America: Uruguay Tanpa Suarez, Aguero Yakin Argentina Menang

Copa America : Aguero Menangkan Argentina atas Uruguay

Copa America : Klasemen Grup B Usai Argentina Bungkam Uruguay

Video Populer

Foto Populer