Sukses


Dunga: Brasil Harus Belajar Bermain Tanpa Neymar!

Bola.com, Santiago - Brasil bakal tampil tanpa diperkuat kapten mereka, Neymar saat menjalani pertandingan terakhir di Grup C Copa America melawan Venezuela, Senin (22/6/2015) mendatang.

Pada laga melawan Kolombia yang berujung pada kekalahan Brasil 0-1, Kamis (18/6/2015) tadi pagi, Neymar mendapat kartu merah jelang akhir pertandingan akibat bersitegang dengan pemain lawan, Carlos bacca.

Insiden ini pun disesalkan pelatih Selecao, Carlos Dunga. Pasalnya, Neymar merupakan pilar penting untuk membantu timnya meraih gelar juara Copa America tahun ini. Alhasil, Dunga harus menemukan strategi baru dengan absennya striker Barcelona itu.

"Saya harus menunggu hingga Kamis untuk berpikir bagaimana kami akan bermain. Kami bermain sekali tanpa Neymar dan kami harus siap melakukannya lagi," ucap Dunga seusai pertandingan seperti dikutip Goal.

"Kami ingin dia tampil, tapi itu tidak mungkin sehingga kami harus menemukan cara untuk mengatasinya dan memecahkan situasi kami sekarang," tambahnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu pun turut angkat bicara atas insiden yang terjadi di penghujung laga. Menurutnya, keributan tersebut tak akan terjadi andai wasit memiliki ketegasan dalam mengendalikan permainan.

"Sejumlah hal terjadi di luar kendali. Sayangnya wasit tidak tahu bagaimana cara mengontrol permainan. Ada beberapa drama yang keras, seperti pertandingan hari ini," tandasnya.

Kekalahan yang dialami Brasil membuat posisi mereka tidak aman. Kendati menduduki peringkat dua klasemen sementara, Tim Samba harus bersaing dengan Venezuela dan Kolombia yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Baca Juga:

Copa America 2015: Kolombia Tundukkan Brasil 1-0

Jadwal Bola Copa America 2015

Copa America Brasil vs Kolombia: Amankan Tiket Perempat Final

Video Populer

Foto Populer