Sukses


Uruguay Harus Puas Ditahan 1-1 Oleh Paraguay

Bola.com, La Serena - Pertandingan antara Uruguay melawan Paraguay di Copa America 2015 yang digelar di Estadio La Portada, Minggu (21/6/2015) dini hari WIB berlangsung sengit. Hingga laga usai, skor sama kuat 1-1.

Di awal laga, Uruguay mencoba mengambil inisiasi serangan dan mereka mendapatkan peluang perdana di menit keenam. Abel Hernandez melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pasca mendapat operan dari Carlos Sanchez. Sesudah laga berjalan 20 menit, Paraguay mulai keluar dari tekanan dan mereka sempat memiliki peluang bagus.

Nestor Ortigoza berlari bebas di lini pertahanan Uruguay dan dia menendang bola dari jarak jauh tapi upayanya masih meleset. Di menit ke-29, Uruguay akhirnya bisa sedikit bernapas lega pasca membobol gawang lawannya. Mendapat kesempatan tendangan pojok, Jose Gimenez berada dalam posisi yang tepat untuk menanduk bola dan mengarahkannya ke pojok kiri gawang.

Kendati demikian, Uruguay dikejutkan lantaran mereka kebobolan semenit jelang laga memasuki turun minum. Berawal dari situasi corner yang diantisipasi dengan baik oleh pasukan pasukan Oscar Tabarez.

Akan tetapi bola liar didapatkan Edgar Benitez yang sejurus kemudian memberikan umpan lambung untuk Lucas Barrios. Gol! Skor berubah menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki 10 menit babak kedua, laga berjalan seru. Uruguay dan Paraguay saling mencoba mencari gol kedua. Pertama-tama di menit ke-53, Uruguay punya peluang lewat Edinson Cavani. Maxi Pereira lolos dari kawalan musuh sehingga bisa memberikan umpan untuk Cavani tapi sundulan striker PSG itu hanya tipis menyamping.

Paraguay pun membalas ketika bola liar bergulir di kotak penalti lawan mereka. Si kulit bundar disundul oleh Lucas Barrios yang mengarah kepada rekannya, Raul Bobadilla. Namun mereka gagal menambah angka karena Fernando Muslera dengan sigap memblok bola.

Menit ke-78, Paraguay kembali mengancam. Sebuah umpan dari Edgar Benitez berhasil menemui kepala Marcos Caceres tapi Musler yang memperkuat Lazio menunjukkan tajinya. Gol yang diharapkan publik Paraguay pun gagal tercipta. Penggawa Uruguay, Christian Stuani menjadi orang yang paling apes di laga ini. Dua kali mendapatkan peluang bagus, dua-duanya disia-siakannya.

Pasca peluang tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta dan hasil 1-1 bertahan. Dengan hasil ini Uruguay masih tertahan di posisi tiga dengan koleksi tiga angka, sedangkan lawannya berada satu strip di atas dengan keunggulan satu poin.

Susunan Pemain:

Uruguay: Muslera, Pereira, Pereira, Coates, Gimenez, Gonzalez, Arevalo, Sanchez, Cavani, Hernandez, Rolan

Paraguay: Villar, Da Silva, Caceres, Piris, Bruno Valdez, Oortigoza, Molinas, Valdez, Bobadilla, Barrios, Benitez.

 

Video Populer

Foto Populer