Sukses


Lolos ke Perempat-final, Brasil Pantang Remehkan Paraguay

Bola.com, Santiago - Brasil akhirnya memastikan lolos ke babak perempat-final Copa Amerika 2015 usaiĀ mengalahkan Venezuela 2-1 di laga pamungkas penyisihan grup C di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Senin (22/6/2015) dini hari WIB.

Kedua gol Brasil masing-masing diciptakan Thiago Silva dan Roberto Firmino di menit ke-9 dan 51. Gol balasan Venezuela dicetak Miku pada menit ke-84.

Di laga berikutnya, Brasil akan menghadapi Paraguay pada 27 Juni. Paraguay yang merupakan runner-up grup B, lolos usai menahan Uruguay 1-1 di laga terakhir.

Mengenai lawannya nanti, pelatih A Selecao, Carlos Dunga, mengakui pertandingan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Paraguay merupakan tim tangguh.

"Saya rasa Paraguay adalah tim yang kuat dan pelatih mereka sangat bermain taktis. Kami berharap para pemain cepat fit. Paraguay telah menunjukkan kekuatan mereka saat melawan tim favorit juara, Argentina. Kami tidak boleh salah langkah," ucap Dunga, seusai pertandingan.

Melawan tim besutan Oscar Tabarez, Brasil dipastikan tak akan diperkuat kapten mereka, Neymar , yang masih menjalani hukuman pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya saat berhadapan dengan Kolombia.

Kendati demikian, Dunga optimistis timnya mampu menemukan solusi demi menapaki jalur juara di ajang terbesar se-Amerika Selatan itu.

"Neymar memang pemain penting bagi tim manapun. Tapi, ketika Anda kehilangannya, Anda harus segera menemukan solusi. Copa America memang sulit, setiap pertandingan selesai dengan selisih satu gol. Hanya Cile yang tampil begitu berbeda. Sekarang kami harus bermain untuk mencapai kemenangan," ucap Dunga.

"Kami selalu bekerja untuk memastikan bahwa tim ini tidak boleh bergantung hanya pada satu pemain. Kami yakin setiap pemain mampu membuat perbedaan. Kami yakin Brasil akan bermain lebih baik," tandasnya.

Baca juga:

Tundukkan Venezuela, Brasil Juara Grup C

Kenapa Neymar Diskors 4 Pertandingan?

Lupakan Kekalahan, Pemain Jamaika Ini Ajak Lionel Messi Selfie

Video Populer

Foto Populer