Sukses


Rekor Pelanggaran dan Kartu Kuning di Copa America 2015

Bola.com, Santiago - Permainan tensi tinggi terjadi dalam laga Cile vs Uruguay di putaran perempat final Copa America 2015, Kamis (25/5). Bahkan pertandingan ini menjadi laga yang memiliki kartu hukuman terbanyak dalam gelaran Copa America 2015.

Cile dan Uruguay tampak sama-sama berkeinginan tinggi lolos ke semifinal. Terbukti dengan diturunkannya skuat terbaik antara kedua kesebelasan.

Namun kengototan ini tidak hanya ditunjukkan dengan adu kemampuan dan strategi, tapi juga sarat akan emosi para pemain. Dalam satu pertandingan tersebut lahir dua kartu merah, delapan kartu kuning, dan 34 pelanggaran.

Raihan ini tentu jadi prestasi negatif bagi ajang persepakbolaan Amerika Selatan tersebut. Bahkan hal ini tercatat sebagai pertandingan dengan kartu hukuman terbanyak di Copa Amerika edisi 2015.

Tuan rumah membukukan 16 pelanggaran dan mengantongi tiga kartu kuning. Hukuman ini didapat oleh Jorge Valdivia di menit ke-18, Mauricio Isla (43') dan pemain pengganti Mauricio Pinilla (84').

Sementara itu, sang lawan membuat 18 pelanggaran dan mengoleksi lima kartu kuning, yang empat diantaranya menjadi kartu merah. Hukuman ini didapat oleh Edinson Cavani (29'), Jorge Fucille (40'), dan Pereira (67'). Satu kartu kuning lagi masing-masing bagi Cavani dan Fucille di menit ke-63 dan ke-88 membuat mereka berdua diusir dari lapangan. Kemenangan Cile membuat mereka berhak tampil di semifinal Copa America 2015, menunggu pemenang laga Peru vs Bolivia.

Baca Juga:

Bungkam Uruguay 1-0, Cile Melaju ke Semifinal

Mauricio Isla Bawa Cile ke Semifinal Copa Amerika 2015

Rapor Performa Uruguay di Fase Grup Copa America 2015

Video Populer

Foto Populer