Sukses


Ini Dia Cara Ampuh Agar Guardiola Dicintai Fans Muenchen

Bola.com, Munich - Josep Guardiola beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa ia ingin dicintai oleh pendukung setia Bayern Munchen. Presiden Kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer, memiliki cara ampuh untuk memenuhi harapan Guardiola.

Kecintaan pendukung Bayern Munchen terhadap Guardiola berkurang drastis musim ini. Bahkan, muncul gerakan untuk menggulingkan Pep dari kursi pelatih Bayern.

Alasannya, Pep dianggap tak bisa memenuhi ekspektasi fans dengan hanya memersembahkan gelar Bundesliga saja musim ini. Hal itu membuat Guardiola kecewa. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kemudian curhat di media meminta untuk dicintai oleh pendukung setia The Bavarians.

"Cinta adalah hal terbesar yang bisa didapat seseorang. Guardiola baru bisa mendapatkan cinta tulus dari pendukung Bayern jika mempersembahkan banyak gelar," ujar Beckenbauer seperti dinukil TZ.

"Jika dia tak memenangkan gelar apapun, maka dia takkan bisa mendapatkannya. Cinta hanyalah harapan semu belaka," ia menambahkan.

Di bawah besutan Guardiola, Bayern Munchen sukses meraih gelar Bundesliga secara beruntun. Beckenbauer merasa Pep bakal kesulitan mempertahankan gelar musim depan.

"Kompetisi Bundesliga bakal lebih ketat dibandingkan dua musim sebelumnya. Wolfsburg menunjukkan bahwa mereka pantas berada di papan atas. Borussia Dortmund bakal bangkit musim depan," ungkap Beckenbauer.

Baca Juga:

Adriano Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Liverpool Inginkan Pemain Muda Barcelona

Calon Presiden Barcelona: Pogba Memang Patok Harga Rp 1,2 Triliun

Video Populer

Foto Populer