Sukses


Copa America 2015: Pelatih Kolombia Akui Argentina Lebih Baik

Bola.com, Vina del Mar - Pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman, mengakui Argentina bermain lebih baik saat kedua tim bentrok di perempat final Copa America 2015, Sabtu (27/6) pagi WIB. Perjalanan Los Cafeteros di Cile tahun ini harus berakhir setelah kalah 4-5 pada adu penalti.

"Argentina memainkan permainan sepak bola luar biasa, dan kami sudah mendapat banyak kesulitan di babak pertama," tutur Pekerman dikutip dari situs resmi Copa America 2015.

Sejak kick-off, Tim Tango memang langsung mengambil kendali permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun Lionel Messi dkk. membahayakan area pertahanan Kolombia.

Tapi Kolombia, yang bermain tanpa tiga penggawanya, Carlos Bacca, Carlos Sanchez, dan Edwin Valencia, berhasil bertahan. Usai bermain 2x45 menit di waktu normal, James Rodriguez dkk. memaksa pertandingan diselesaikan lewat adu tendangan penalti.

Sayang, di upaya terakhirnya ini, Kolombia tetap harus mengakui keunggulan Argentina. Satu sepakan Carlos Tevez yang gagal dihadang David Ospina, mengubur mimpi Kolombia melaju ke semifinal.

"Permainan kami berkembang di babak kedua, dan kami berhasil menciptakan beberapa peluang. Tapi, pada akhirnya Argentina tetap lebih baik. Kami harus menerima hasil ini dengan kepala tegak, meskipun kami menyesal tidak bisa melanjutkan langkah di kompetisi ini," papar Pekerman.

"Tim ini adalah sekumpulan pemain yang sangat kuat dan selalu berjuang. Para pemain menyiapkan diri sangat baik dan berusaha untuk tetap fit, tapi hari ini kami menghadapi lawan yang memiliki kekuatan hebat dan tidak akan membiarkan kami memenangi pertandingan," sambungnya.

Selama menjalani Copa America 2015, Kolombia tercatat hanya bisa satu kali meraih kemenangan. Yakni saat menjumpai Brasil di laga kedua penyisihan Grup C, 18 Juni.

Sementara di dua pertandingan penyisihan lainnya, Kolombia kalah dari Venezuela dan bermain imbang kontra Peru. Namun begitu, Pekerman tetap bangga dengan pencapaian timnya.

"Ini adalah pengalaman bagus bagi Kolombia. Kami adalah tim berkembang dengan banyak bakat bagus yang akan membantu menghasilkan permainan terbaik, tapi untuk sementara ini, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu yakin kepada kami. Selanjutnya, kami harus tetap bekerja keras untuk meningkatkan diri," tukas Pekerman.

Tersingkirnya Kolombia di perempat final membuat Argentina menjadi salah satu tim pada fase empat besar. Di semifinal, Argentina akan menjumpai pemenang duel antara Brasil kontra Paraguay. Sementara semifinal Copa America 2015 lainnya, memertemukan tim tuan rumah Cile dengan Peru.

Baca juga:

Menangi Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2015

Wasit di Insiden Colek Pantat Cavani Didepak dari Copa America

Ladeni Argentina, Pelatih Kolombia Sanjung Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer