Sukses


"Gundogan Akan Jadi Cadangan di Barcelona, Bayern dan PSG"

Bola.com, Dortmund - Legenda Bayern Muenchen, Lotthar Matthaus menilai pemain Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan tidak akan sukses jika pindah klub. Matthaus menyebut Gundogan akan jadi pemain cadangan jika memutuskan hengkang ke klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG).

Gundogan sempat dirumorkan akan meninggalkan Signal Iduna Park dan mencari klub baru pada bursa transfer musim panas ini. Klub seperti Barcelona dan Manchester United berada di daftar teratas yang kemungkinan bisa mendapatkan tanda tangan Gundogan.

Namun, kabar terbaru, gelandang berusia 24 tahun ini justru memilih bertahan dan memperpanjang masa baktinya. Keputusan ini ternyata dinilai sebagai keputusan yang tepat bagi Matthaus.

"Saya tak berpikir Gundogan akan menembus tim utama di klub top Eropa seperti Barcelona, Bayern Munich atau Paris Saint-Germain. Di Dortmund, situasinya berbeda," kata Matthaus seperti dikutip dari Sport Bild.

Gundogan memang berstatus pemain inti Die Borrussen. Namun, sinarnya sempat meredup pada musim 2013 - 2014 lantaran mengalami cedera tulang belakang yang membuatnya harus absen membela Dortmund dalam 88 pertandingan. Meski begitu, fakta itu tak menyurutkan Dortmund untuk tetap memperpanjang kontraknya.

"Klub telah memberinya waktu untuk memulihkan kebugaran dan, sebagai pesepak bola profesional, ini waktunya membayar kepercayaan dan memperpanjang kontrak hinga 2019," jelas Matthaus.

Baca Juga:

Bantah Ke MU, Barcelona Siap Bajak Gundogan

Gundogan Batal Gabung MU?

Dortmund Segera Putuskan Nasib Gundogan

Video Populer

Foto Populer