Sukses


Gerakan Separatisme, Barcelona Dihukum UEFA

Bola.com, Barcelona - Barcelona kembali ditimpa masalah. Setelah sebelumnya terkena hukuman larangan transfer, Blaugrana terancam hukuman dari Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) akibat tindakan tak sportif para pendukungnya.

Pada final Liga Champions melawan Juventus yang digelar di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni lalu, suporter garis keras Barca kedapatan membentangkan Estelada (bendera kemerdekaan Catalan). Tak hanya itu saja, mereka juga menyanyikan lagu bernada separatis dan berbau politis.

Seperti dilansir Marca, UEFA geram dan telah menyiapkan hukuman bagi Blaugrana. Barca terancam denda 60 ribu euro (Rp 88 juta) dan mendesak agar Barca menutup salah satu tribun di stadion mereka.

UEFA telah memanggil pihak Barca untuk menghadiri sidang Komdis pada 23 Juli 2015. Agenda sidang adalah mendengarkan penjelasan manajemen Barca terkait adanya suporter yang membawa agenda politik saat menonton final Liga Champions.

Ini bukan kali pertama suporter garis keras Barca berulah. Pada final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, akhir Mei 2015 lalu, mereka sempat menyoraki lagu kebangsaan Spanyol yang diputar sebelum duel dimulai.

Kejadian ini tentunya mencoreng prestasi gemilang Barca. Seperti diketahui, Blaugrana musim ini sukses menyabet trio gelar, yakni trofi La Liga, Piala Raja Spanyol, dan Liga Champions.

Baca Juga:

"Gundogan Akan Jadi Cadangan di Barcelona, Bayern dan PSG"

Gundogan Buat MU dan Barcelona Patah Hati

Inter Milan Hampir Pasti Pinjam Bek Barcelona

Video Populer

Foto Populer