Sukses


Del Piero Yakin Juventus Scudetto Lagi Musim Depan

Bola.com, New York - Alessandro Del Piero percaya Juventus masih berada di pole position untuk menggengam Scudetto musim depan. Tetapi, dia meminta mantan klubnya waspada terkait investasi jor-joran yang dilakukan rival. 

Kompetisi negeri Pizza kembali mendapat sorotan dari media-media sepak bola. Salah satu klub peserta Serie A, Parma harus bermain di liga amatir karena memiliki hutang lebih dari 100 juta euro. Mereka bahkan tak mampu membayar gaji dan memenuhi kebutuhan para pemain serta seluruh staff.

Kejutan tak datang dari Parma saja, tujuh orang anggota manajemen Catania termasuk salah satunya Presiden Antonino Pulvirenti diringkus polisi karena diduga terlibat pengaturan skor. Menurut Del Piero ini adalah masa-masa kelam bagi dunia persepak bolaan negaranya.

"Liga Italia menjalani masa-masa sulit tapi musim lalu kami tetap saja masih bisa mengantarkan tiga tim di empat besar kompetisi Eropa. Harus ada kinerja yang harus dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan di liga negeri ini. Harus ada keinginan untuk turun langsung agar sepak bola Italia bisa berkembang," ujar Del Piero.

Legenda hidup Bianconeri itu akan berperan sebagai pengamat sepak bola untuk Sky Italia musim depan dan memberikan opininya soal apa yang akan terjadi di musim mendatang. Milan sudah memastikan bakal mendapat kucuran dari pemilik baru, Bee Taechaubol sementara Internazionale masih disokong oleh pebisnis Indonesia, Erick Thohir.

"Musim depan? Beberapa klub mencari investasi besar-besaran, ada pula yang memilih jalan revolusi dengan mengganti pelatihnya. Namun menurut saya, Juventus masih berada di pole position."

"Mereka sudah menjadi juara sejak empat tahun terakhir dan punya struktur yang solid. Juventus bergerak cepat dalam aktifitas bursa transfer dan punya ide yang jelas. Menarik ditunggu siapa yang akan bisa menjadi rival mereka untuk mendapatkan Scudetto," tutup pria yang sempat memperkuat Padova itu kepada Sky Sport.

Baca juga:

["Kondogbia Sama dengan Pogba"](2260558 ""Kondogbia Sama dengan Pogba"")

Capres Barcelona Janjikan Boyong Pogba Bila Terpilih

Allegri Memelas Pogba Bertahan di Juve

 

Video Populer

Foto Populer