Sukses


Pelatih Argentina : Seharusnya Kami yang Menang!

Bola.com, Santiago - Pelatih Argentina, Gerardo Martino menilai bahwa timnya layak keluar sebagai juara Copa America 2015. Menurutnya, Argentina mampu melesakkan 18 tembakan dan empat diantaranya tepat sasaran, sedangkan Cile hanya melakukan dua tembakan langsung ke gawang.

Kendati demikian, Martino mengakui bahwa para pemainnya memiliki kekurangan dalam mengkonversi gol. Termasuk saat Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi bola pada drama adu penalti.

Hasilnya, Tim Tango harus mengakui kejayaan Cile yang tampil sebagai kampiun pada partai puncak yang berlangsung di Estadio Nacional Julio Martínez Pradanos, Minggu (5/7/2015).

"Kami bermain melawan tim yang paling produktif mencetak gol di Copa, tapi kami tidak mampu mencetak gol meski memiliki peluang. Kami mampu meredam permainan Cile, itu adalah hal yang menguntungkan," ucap Martino seusai pertandingan.

"Kami mencoba mengganti situasi dengan mengandalkan Nico [Otamendi], Pocho [Ezequiel Lavezzi] dan Gonzalo [Higuain] di akhir, namun hasil pertandingan tidak berubah," lanjutnya.

Higuain sempat mendapat peluang emas jelang waktu normal pertandingan berakhir. Lewat umpan yang disodorkan Lavezzi, pemain Napoli itu gagal mencetak gol di sudut sempit gawang.

"Saya rasa hasil dari pertandingan hari ini, Argentina seharusnya menang," tandasnya.

Baca juga:

Cile Juara, Ini Tujuh Fakta Menarik Final Copa America 2015

Penalti Sanchez Antar Cile Juara Copa America 2015

Drama Adu Penalti Cile vs Argentina di Final Copa America 2015

Video Populer

Foto Populer