Sukses


Apa Kunci Sukses Cile Raih Juara Copa America 2015?

Bola.com, Santiago - Pahlawan Cile di Copa America 2015, Alexis Sanchez menyatakan bahwa kegagalan negaranya di Piala Dunia tahun lalu memberikan motivasi ekstra baginya dan rekan-rekan untuk meraih juara Copa America 2015.

Cile akhirnya berhasil menjadi juara Copa America 2015. Alexis Sanchez dkk sukses mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti 4-1, setelah di waktu normal dan perpanjangan waktu  bermain imbang 0-0. Bagi La Roja, ini adalah gelar Copa America pertama yang diraih sejak 99 tahun.

Trofi ini tentu menghibur para warga Cile setelah mereka terdepak dari babak 16 besar Piala Dunia dari Brasil. Namun kekalahan di ajang empat tahunan tersebut disebut Sanchez sebagai pebangkit semangat pasukan Jorge Sampaoli.

"Kami berdiskusi di Brasil usai kegagalan itu dan berniat untuk memenangkan Copa America. Skuat yang ada merupakan generasi yang hebat dan kami layak mendapatkan trofi ini," tutur Sanchez seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu, penyerang mereka yakni Eduardo Vargas mengakhiri turnamen sebagai topskorer bersama Paolo Guerrero yang berpaspor Peru. Menurutnya kompetisi yang diikuti oleh negara-negara Amerika Selatan itu berjalan penuh memori.

"Gelar topskor yang diraih merupakan pencapaian yang sangat penting bagi saya. Sekarang saya ingin menikmatinya dan berharap Cile bisa meneruskan jalan yang sudah diretas."

"Belum lagi turnamen ini berjalan spesial, kami bisa mengalahkan lawan-lawan yang ada dan bisa menjadi juara di negara ini sungguh memuaskan."

Baca juga:

Cile Juara, Ini Tujuh Fakta Menarik Final Copa America 2015

Penalti Sanchez Antar Cile Juara Copa America 2015

Cari Cara Hentikan Messi, Pemain Cile Gunakan Play Station

Video Populer

Foto Populer