Sukses


Juara Copa America 2015, Sampaoli Tinggalkan Cile ?

Bola.com, Santiago - Jorge Sampaoli sukses mengantar Timnas Cile tampil sebagai juara Copa America 2015. Kini, pelatih asal Argentina itu siap memulai petualangan baru di Benua Eropa.

Racikan taktik gemilang Sampaoli membawa Timnas Cile, yang tampil sebagai tuan rumah, juara Copa America 2015. Pada laga pamungkas di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (5/7/20150 Cile menumbangkan Argentina 4-1 di babak adu penalti.

Keberhasilan ini tentu saja menaikkan pamor Sampaoli sebagai pelatih. Meski masih memiliki kontrak hingga Piala Dunia 2018, pria berusia 55 tahun itu memertimbangkan untuk melanjutkan kariernya di Eropa.

"Saya masih memiliki sisa kontrak. Tetapi, kami akan melihat segala kemungkinan. Kita lihat saja apa yang bakal terjadi nanti. Bisa saja saya akan melanjutkan karier di Eropa," ungkap Sampaoli seperti dilansir NDTV.

Sejak dipercaya sebagai pelatih pada 2012 lalu, Sampaoli berhasil mentransformasi Cile menjadi salah satu raksasa di Benua Amerika Selatan.

"Saya akan memertimbangkan dengan tenang segala situasi. Saya masih terikat kontrak bersama Cile. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam waktu dekat," ia menambahkan

Ini adalah gelar Copa America pertama Cile sejak terakhir kali mereka meraihnya pada 99 tahun lalu.

Baca juga:

Cile Juara, Ini Tujuh Fakta Menarik Final Copa America 2015

Penalti Sanchez Antar Cile Juara Copa America 2015

Cari Cara Hentikan Messi, Pemain Cile Gunakan Play Station

Video Populer

Foto Populer