Sukses


Earthquakes vs Club America: Duel Tim Pesakitan

Bola.com, California - San Jose Earthquakes akan mengawali kiprah mereka di ajang International Champions Cup (ICC) 2015  saat meladeni klub papan atas Meksiko, Club America. Kedua tim akan bentrok di Stadion Avaya, California, Rabu (15/7/2015) pukul 09.30 WIB.

Earthquakes menyambut laga ini dengan rapor yang tidak terlalu bagus. Ini lantaran tim asuhan Dominic Kinnear baru saja takluk dari Houston Dynamo 0-2 pada partai terakhir mereka di pentas Major League Soccer (MLS). Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Earthquakes lantaran sebelumnya dipecundangi Los Angeles Galaxy dan Portland Timbers dengan skor identik 0-1.

Rapor negatif itu tentu memantik motivasi The Earthquakes untuk meraih hasil positif menghadapi Club America, tim yang sudah mengoleksi 12 gelar Liga Meksiko. Kinnear pun sadar betul artinya laga ini walau dirinya harus mencari cara memastikan skuatnya tetap fit dengan jadwal padat yang sudah mengadang pasukannya.

Maklum, usai meladeni Club America, tim yang menghuni peringkat ketujuh MLS harus mengalihkan fokus saat bersua Los Angeles Galaxy (18 Juli) di kompetisi domestik dan kembali turun di ajang ICC 2015 menghadapi  klub papan atas Premier League, Manchester United (22 Juli).

“Kami akan mencoba  saling memadukan pemain yang sudah sering bermain dan pemain yang jarang bermain. Kami akan membutuhkan mereka untuk bermain dengan pemain lainnya,” ucap Kinnear.

Sedangkan bek kiri Earthquakes mengakui pertandingan melawan Club America datang bukan di saat yang tepat bagi timnya. “Skuat kami bukan yang terbaik saat ini. Anda harus mengatur tim sebaik mungkin dan coba memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain,” ucapnya.

Sama halnya  dengan Earthquakes, Club America juga sedang dalam kondisi tim yang tidak terlalu positif. Maklum, di laga perdana ICC 2015, klub berjuluk Las Aguilas harus mengakui keunggulan wakil MLS, Los Angeles Galaxy dengan skor 1-2.

Tim yang diarsiteki Ignacio Ambriz tentu termotivasi meraih hasil lebih baik saat meladeni Earthquakes yang sedang dalam masa sulit. Kemenangan akan menjadi modal bagus tim asal Meksiko ini sebagai modal sebelum meladeni MU di ICC 2015 pada 18 Juli.

Baca juga :

Prediksi LA Galaxy vs Club America : Ajang Unjuk Gigi Gerrard

Shaw Siap Matikan Pergerakan Messi dan Ibra di ICC 2015

Nedved: Mandzukic Tak Bisa Gantikan Tevez

Video Populer

Foto Populer