Sukses


Prediksi LA Galaxy vs Club America: Ajang Unjuk Gigi Gerrard

Bola.com, California - Turnamen International Champions Cup (ICC) 2015 merupakan ajang unjuk gigi Steven Gerrard bersama LA Galaxy. Mampukah pemain asal Inggris itu memberikan kemenangan perdana saat menghadapi Club America.

Turnamen International Champions Cup (ICC) 2015 merupakan ajang pemanasan pramusim yang digelar di tiga negara berbeda, yakni Australia, Amerika Serikat, dan Tiongkok.

Dari Amerika Serikat, partai pembuka ICC 2015 memertemukan LA Galaxy menghadapi klub asal Meksiko, Club America. Pertandingan digelar di StubHub Center, Carson, California, Minggu (12/7/2015) pagi WIB.

Jutaan pasang mata tentunya akan teruju pada gelandang Steven Gerrard pada partai nanti. Setelah 17 tahun memerkuat Liverpool, Gerrard memutuskan hijrah ke LA Galaxy. Pemain berdarah Inggris itu dikontrak selama 18 bulan.

Di klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat itu, Gerrard akan mengenakan nomor delapan, sama seperti saat di Liverpool. Selain itu, ia juga akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Robbie Keane, yang telah bermain untuk LA Galaxy sejak 2011.

LA Galaxy bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan Gerrard. Real Sociedad serta beberapa tim dari Eropa dan timur tengah juga naksir dengan bakat pemain berusia 34 tahun tersebut.Namun Gerrard mantap memilih LA Galaxy. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusannya bermain di klub asuhan Bruce Arena tersebut.

"Mereka paling agresif mengejar saya. Saya bisa menjami akan bekerja keras saat berada di sana," ungkap Gerrard dilansir BBC.

"Semua yang mereka bicarakan sangat positif. Mereka bercerita tentang mental pemenang, tujuan, dan masa depan. Pada dasarnya LA Galaxy cocok untuk saya. Mereka ingin jadi pemenang dan itu cara yang tepat untuk mengakhiri karier saya. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkanbeberapa medali lagi," jelasnya.

Di sisi lain, Club America belum mencicipi pertandingan kompetitif sejak 17 Mei lalu. Namun, Club America bukanlah lawan sembarangan. Mereka tercatat sebagai klub tersukses di Meksiko. Club America sukses meraih 12 gelar Liga Meksiko di era profesional.

Total, tim ini ini juara 16 kali (amatir dan Pro) Liga Meksiko, enam Cup Championships , lima kali Champion of Champions Cups , lima CONCACAF Champions Cups , CONCACAF Giants Cup, dan dua Interamericana Cups.

Pertandingan nanti akan disiarkan secara langsung di Indosiar pada pukul 10:30 WIB.

Prediksi L.A Galaxy versus Club America di International Champions Cup 2015 (Format 16:9)

 

Baca Juga: 

Marchisio: Selamat Tinggal Tevez!

Boca Juniors Konfirmasi Kedatangan Carlos Tevez

Nedved: Mandzukic Tak Bisa Gantikan Tevez

Video Populer

Foto Populer