Sukses


Kalahkan Ronaldo, Messi Raih Penghargaan Atlet Terbaik Dunia

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi semakin mengukuhkan diri sebagai pesepakbola terbaik dunia. Pemain bintang Barcelona itu berhasil menambah daftar panjang penghargaan yang diterimanya di kancah internasional.

Pria berkebangsaan Argentina itu baru-baru ini sukses menggondol penghargaan ESPY 2015 sebagai atlet terbaik dunia. ESPY merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan media olah raga terbesar Amerika, ESPN.

Acara penghargaan ini digelar meriah di Teater Microsoft, Los Angeles, Rabu (15/7/2015). Sebelumnya, Messi juga sudah pernah diganjar award yang sama pada 2012.

Dalam voting yang dilakukan ESPN, Messi tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan atlet kenamaan dunia lain, seperti petenis Novak Djokovic, pegolf asal Korea, Lydia Ko, pebalap F1, Lewis Hamilton, dan rivalnya sesama pesepak bola, Cristiano Ronaldo, yang tampil sebagai pemenang pada tahun lalu.

Atlet-atlet yang tercatat pernah memenangkan penghargaan serupa yakni sprinter asal Jamaika Usain Bolt, petenis Swiss, Roger Federer, serta pemain baseball keturunan Amerika-Dominika, Albert Pujols.

Messi dinilai layak menjadi atlet terbaik tahun ini. Penampilan sepanjang musim lalu bersama Barca terbilang luar biasa. The Messiah mengakhiri musim 2014-2015 sebagai top scorer klub dengan 58 gol.

Tak cuma itu, Lionel Messi juga sukses mempersembahkan treble bagi Blaugrana dengan meraih trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Baca juga:

Rekan Setim Dukung Lionel Messi Rehat Bela Timnas Argentina

Kritik Pedas Maradona untuk Messi

Ferdinand Minta MU Pulangkan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer