Sukses


Barcelona Cuma Menang 2-1 Atas LA Galaxy

Bola.com, California - Barcelona memetik kemenangan tipis 2-1 atas LA Galaxy pada laga International Champions Cup 2015 yang berlangsung pada Rabu (22/7/2015) pagi WIB.

Gol pertama Barca dicetak oleh Luis Suarez jelang babak pertama bubar. Kemudian di menit 56, Barca berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Roberto. Sedangkan LA Galaxy memperkecil kekalahan lewat Tommy Meyer di menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di stadion Rose Bowl, Pasadena, California, kedua kubu saling mencoba membangun serangan di awal-awal babak pertama. Namun Barca tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

Luis Suarez yang menjadi tumpuan Barca di lini depan nyaris membuka keunggulan di menit 22. Namun, tendangan voli yang dilesakkannya dari jarak 25 yard masih melebar dari gawang lawan yang dikawal kiper Brian Rowe.

Galaxy pun kesulitan membongkar pertahanan Barca. Serangan yang dibangun Juninho, Robbie Keane, hingga Steven Gerrard selalu mampu diredam barisan belakang Blaugrana.

Pada menit 27, Galaxy melakukan pergantian pemain. Pelatih Bruce Arena memasukkan Raul Mendiola dan manarik Baggio Husidic. Selepas interval, kedua kubu pun masih tetap mencoba melancarkan serangan demi serangan.

Gol! Barcelona akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Luis Suarez jelang akhir babak pertama. Berawal dari crossing Rafinha di area pertahanan Galaxy yang tak mampu dibuang dengan baik oleh Leonardo, Suarez pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia sigap melesakkan bola untuk menjebol gawang Galaxy.

Kedudukan pun bertahan untuk keunggulan Barca 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, kedua kubu banyak melakukan pergantian pemain. LA Galaxy langsung mengancam lewat aksi Douglas Perez. Berawal dari permainan satu-dua antara Samper dan Ramirez, bola pun diumpang silang ke arah kiri gawang lawan, Douglas yang datang dari belakang gagal melesakkan bola.

Tersentak, Barca langsung melancarkan serangan balik lewat Munir. beruntung, kiper pengganti Galaxy, Wolverton memiliki refleks yang baik dan mampu menjaga gawangnya tetap aman.

Namun di menit ke-56, Wolverton harus memungut bola dari gawangnya. Berawal dari pergerakan Munir yang kemudian memberi sodoran bola kepada Ramirez untuk diteruskan kepada Roberto, ia akhirnya sukses menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0.

Rafinha bisa saja menambah gol untuk Barca di menit 62. Tinggal berhadapan dengan dua bek Galaxy, ia terlalu terburu-buru melepas tendangan. Alhasil tendangannya masih melemah dan dengan mudah ditangkap kiper Wolverton.

Tetinggal 0-2 membuat sejumlah pemain Galaxy frustasi. Jamieson mencoba peruntungannya di menit 69 melalui tendangan jarak jauhnya. Namun bola masih melebar jauh dari gawang Barca.

Galaxy lagi-lagi gagal memperkecil ketertinggalan, setelah tendangan voli Ariel Lassiter masih gagal menemui sasaran di menit 74.

Lagi! Galaxy kembali mengancam gawang Barca. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti Edison Buddle mampu menemui sasaran, namun kiper Barca, Masip sudah lebih sigap menangkapnya.

GOL! sundulan Tommy Meyer di masa perpanjangan waktu babak kedua mampu memperkecil kekalahan timnya. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Mika Vayrynen, Meyer berhasil menyundul bola ke gawan Barcelona. Kedudukan pun berakhir 2-1 bagi kemenangan Barca.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Masip; Douglas, Mathieu, Bartra, Adriano (Jordi Alba 46'); Sergi Roberto (Gerard 61'), Busquets (Sergi Samper 46'), Rakitic (Andrés Iniesta Luján 46'); Pedro, Suarez (Munir El Haddadi 46'), Rafinha (Sandro Ramírez 46').

LA Galaxy (4-4-1-1): Rowe (Andrew Wolverton 46'); Gargan, DeLaGarza (Tommy Meyer 46'), Leonardo (Ariel Lassiter 46'), Dunivant (Robbie Rogers 46'); Husidic (Mendiola 27'), Walker (Rafa García 46'), Juninho (Mika Vayrynen 46'), Maganto; Gerrard (B. Jamieson 46'); Keane (Edson Buddle 46').

Baca juga:

Babak I : Barcelona Unggul 1-0 atas LA Galaxy

Manchester City Kalahkan AS Roma Lewat Adu Penalti

5 Pemain MU ini Bakal Jadi 'Korban' Kebijakan Van Gaal

Video Populer

Foto Populer