Sukses


Pengajuan Pengurangan Sanksi Ditolak, Luis Suarez Gigit Jari

Bola.com, Barcelona - Seusai menggigit bahu Giorgio Chiellini di Piala Dunia Brasil lalu, Luis Suarez kini hanya bisa gigit jari. Pasalnya, permohonan peringanan sanksi larangan bermain striker Timnas Uruguay tersebut kembali ditolak oleh FIFA.

Mundo Deportivo, Senin (27/7/2015), melaporkan Suarez sempat mengirimkan kembali permohonan pengurangan sanksinya. Melalui pengacaranya, bintang Barcelona itu mengirimkan surat kepada FIFA. Namun upaya tersebut kandas. 

Dalam suratnya, ia meminta pengurangan hukuman agar dapat membela negaranya lebih cepat. Suarez dihukum oleh FIFA dilarang aktif selama empat bulan dalam seluruh kegiatan sepak bola dan sembilan pertandingan di level Internasional seusai menggigit Giorgio Chiellini.

Eks penyerang Liverpool ini berargumen sudah bersikap baik di lapangan selama membela Barcelona. Terbukti yang bersangkutan tak sekali pun mendapat kartu merah di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Kendati demikian, FIFA kukuh tak mengabulkan permohonan pemain berusia 28 tahun tersebut. Hal ini berarti Suarez tak akan membela negaranya di empat laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sementara itu skorsing lima laga lain telah ia jalani kala La Celeste bermain di Copa America 2015 silam.

Luis Suarez dipastikan baru bakal bisa kembali bermain untuk Uruguay pada 2016. Kebetulan negaranya akan bermain melawan Brasil, yang kemungkinan akan diperkuat oleh rekan setimnya di level klub, Neymar.

Baca Juga:

Messi dan Neymar Absen di Tur Pra Musim Barcelona

Luis Enrique Bicara soal Kenapa Messi Tak Ikut Tur Barcelona

Messi Resmikan Pembangunan Stadion Piala Afrika 2017

Video Populer

Foto Populer