Sukses


Michel Platini Maju Jadi Calon Presiden FIFA

Bola.com, Zurich - Presiden UEFA, Michel Platini, mengutarakan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden FIFA, Rabu (29/7/2015). Dalam kesempatan itu, Platini berjanji akan bekerja tanpa kenal lelah demi kemajuan sepak bola jika terpilih sebagai Presiden FIFA.

Platini menyatakan keinginannya untuk memimpin badan sepak bola dunia melalui surat yang dikirim ke Presiden dan Sekretaris Umum dari 209 asosiasi anggota dari FIFA.

"Saya telah mempertimbangkan dengan matang dan ini merupakan sebuah keputusan yang dilakukan dengan penuh kehati-hatian, di mana saya mempertimbangkan masa depan sepak bola bersama masa depan saya sendiri," kata Platini dikutip dari situs UEFA.

"Ada saat-saat dalam hidup dimana kita harus menentukan nasib dengan tangan kita sendiri. Saya berada di salah satu momen yang menentukan itu, persimpangan antara hidup saya dan program masa depan FIFA," ia menambahkan.

Di sisi lain, pria yang sudah menjabat sebagai Presiden UFA sejak 2007 dan Anggota Exco FIFA sejak 2002 berharap akan mendapatkan dukungan penuh dari anggota FIFA. Pasalnya, hanya dengan cara tersebut, legenda hidup Timnas Prancis ini bisa terpilih sebagai orang nomor satu FIFA menggantikan Sepp Blatter yang sudah berkuasa selama 17 tahun.

"Saya menanti dukungan dan kesamaan dalam mencinta sepak bola. Sehingga, secara bersama-sama, FIFA dapat memberikan puluhan juta penggemar sepak bola FIFA yang mereka ingin. Teladan, bersatu dan menunjukkan solidaritas, FIFA yang dihormati," ucap Platini.

Nantinya, pencalonan Presiden harus diajukan pada 26 Oktober 2015, dan pemilihan Presiden baru akan berlangsung pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich pada 26 Februari 2016.

Baca Juga:

Platini Siap Batasi Perekrutan Pemain Bintang Klub Top Eropa

FIFA Cari Presiden Baru, Ini Kata Sepp Blatter

FIFA Tetapkan Waktu Pemilihan Presiden Pengganti Blatter

Video Populer

Foto Populer