Sukses


Platini Siap Batasi Perekrutan Pemain Bintang Klub Top Eropa

Bola.com, Nyon - Presiden UEFA, Michel Platini, sedang berencana untuk membatasi perekrutan klub-klub papan atas Eropa. Rencana kebijakan ini dimaksudkan agar tak ada dominasi dari satu klub tertentu.

Mantan gelandang Juventus itu percaya kalau sekarang hanya ada dua atau tiga klub yang memiliki pemain terbaik. Fenomena itu menyebabkan tingkat persaingan di liga domestik dan kompetisi Eropa menurun.

"Hal paling penting yang harus diterapkan di masa mendatang adalah membatasi kemungkinan sebuah tim untuk memiliki banyak pemain terbaik. Kebijakan ini penting untuk kompetisi. Jika setiap pemain bagus yang ada berkumpul dalam satu atau dua klub, itu tak akan memberikan efek yang positif," ungkap Platini kepada World Soccer.

"Dengan adanya peraturan Bosman, Anda bisa memiliki pemain terbaik dalam tim yang sama. Di Spanyol contohnya peta kekuatan berada di tangan Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Valencia. Sekarang kurang lebih hanya ada pemain bagus di satu atau dua klub."

Di Premier League, dengan total mencapai 150 juta Poundsterling yang dihabiskan Manchester United, City, dan Arsenal. Sejauh ini United sudah mengeluarkan biaya sebesar 82 juta Pounds untuk mendatangkan Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian dan Bastian Schweinsteiger.

Sementara itu, Arsenal mendatangkan Petr Cech dari Chelsea dan City menghabiskan dana sekitar 60 juta Poundsterling untuk Raheem Sterling dan Fabian Delph. Menurut Platini, kebijakan yang diterapkan klub-klub besar harus diubah demi mendapatkan kompetisi yang lebih bagus.

"Kami harus menentukan terkait sepak bola di Eropa bukan hanya beberapa klub tertentu. Saya mendukung sepenuhnya agenda yang mengedepankan pemaksimalan pemain muda," tambahnya.

Baca juga:

Efek Domino, Vidal Berlabuh ke Bayern Karena Manchester United

MU Siap Gila-gilaan di Bursa Transfer

Salip Chelsea, MU Sudah Ajukan Tawaran untuk Pedro?

MU Sentil Club America, Van Gaal Keluhkan Lapangan

 

Video Populer

Foto Populer