Sukses


Enrique Berang Barca Dibungkam Fiorentina

Bola.com, Florence - Kekalahan secara mengejutkan dari Fiorentina membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak puas. Menurutnya, pemainnya tak menerapkan strategi bertahan dengan baik.

Barcelona menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2 dari Fiorentina di ajang International Champions Cup 2015, Senin (3/8/2015) dini hari WIB. Berlaga di Stadion Artemio Franchi, Barca kebobolan lebih dulu lewat dua gol dari Federico Bernadeschi. Sementara gol balasan dicetak oleh Luis Suarez.

Hasil ini berbuntut rasa tidak puas sang pelatih Blaugrana, Enrique. Menurutnya, skuat Los Cules tidak seharusnya membiarkan Bernadeschi dapat dengan leluasa mencetak dua gol hanya dalam waktu 14 menit.

"Saya tidak puas karena kami kalah dan pertahanan harus ditingkatkan," kata Enrique dalam konferensi pers dikutip dari Football-Italia.

"Kami memang bermain melawan tim yang sangat kuat, tapi kami tidak bisa membiarkan pemain lawan bebas mencetak gol seperti itu. Kami harus melakukan yang lebih baik, termasuk ketika menyerang," tambahnya.

Barca mendominasi jalannya pertandingan berbekal 68% penguasaan bola berbanding 32% milik Fiorentina. Tak hanya itu Barcelona juga unggul dalam jumlah tembakan ke gawang yang mencapai 22 tendangan berbanding 12 milik Fiorentina.

"Tujuan kami adalah untuk menyisakan sedikit ruang untuk lawan kami. Namun hasil ini menunjukkan dengan jelas bahwa masih ada hal yang perlu diperbaiki," ujar pelatih yang memenangkan titel treble winners bagi Tim Catalunya ini.

Kendati menerima kekalahan, Enrique menyampaikan harapannya kepada lawannya. Pelatih 45 tahun itu mengatakan, "Fiorentina memulai musim dengan pelatih baru dan pemain penting yang mereka miliki. Saya berharap dia memiliki musim yang hebat.

Baca Juga:

Kejutan, Fiorentina Bungkam Barcelona di ICC 2015

Apesnya, Arda Turan Keseleo saat Berlatih dengan Barcelona

Barcelona Lepas Pedro Usai Piala Super Eropa?

Video Populer

Foto Populer