Sukses


Casillas Bawa Berkah untuk Porto

Bola.com, Porto - Dalam usia 34 tahun, kiper Iker Casillas meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan FC Porto pada 11 Juli 2015. Sebelum ini, Casillas tak pernah membela klub selain Madrid sejak memulai karier di dunia sepak bola pada 1990.

Selama menjadi bagian Los Blancos, Casillas adalah kiper utama dan telah meraih segalanya, baik di level klub maupun internasional. Bersama Madrid, Casillas meraih antara lain lima gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions, sementara bersama tim nasional Spanyol, Casillas menjuarai Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010.

Madrid "membuang" Casillas setelah gagal menjadi juara di semua ajang yang mereka ikuti. Sejumlah kalangan pun menilai, Casillas dipandang Madrid tak lagi mengakomodasi kebutuhan dan ambisi klub, mengingat ia diplot sebagai kiper utama pada musim lalu.

Lain Madrid, lain FC Porto. Keputusan FC Porto merekrut Casillas langsung berdampak positif, setidaknya secara finansial. Menurut AS, banyak orang memesan replikasi kostum bernomor punggung 12 milik Casillas. Sebanyak 2000 pesanan disebut berasal dari Spanyol.

Penghargaan publik terhadap Casillas juga tampak ketika FC Porto melakoni laga persahabatan melawan Napoli, di Estadio Do Dragao, Sabtu (8/8/2015), yang berakhir imbang 0-0. Sekitar 48.000 orang yang berada di stadion itu mengelu-elukan Casillas, ketika namanya diumumkan masuk daftar pemain starter FC Porto.

Laga persahabatan itu adalah laga uji coba terakhir FC Porto sebelum memulai perjalanan di ajang Liga Super Portugal 2015-2016. Pertandingan perdana Porto di ajang itu adalah melawan Vitoria Guemaras, di Estadio Do Dragao, pada Sabtu (15/8/2015).

Sumber: AS

Baca juga: 

Dihina Mourinho, Casillas Dapat Dukungan Presiden Porto

Belum Satu Bulan, Casillas Sudah Betah di Porto

Casillas: Porto Obat Mujarab Lupakan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer