Sukses


Messi Beberkan Penyebab Barcelona Kerepotan Bungkam Sevilla

Bola.com, Tbilisi - Barcelona menjadi juara Piala Super Eropa 2015 usai mengalahkan Sevilla di Stadion Boris Paichadze, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB. Hasil tersebut tak mereka dapatkan dengan mudah, pasalnya Barca harus kebobolan empat gol di pertandingan yang berkesudahan dengan skor 5-4 itu.

Sepanjang pertandingan Barcelona terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka sempat ketinggalan 0-1 dari Sevilla di awal-awal babak pertama. Namun, skuat asuhan Luis Enrique ini langsung mengamuk dan membalikkan keadaan menjadi 4-1.

Akan tetapi, semangat pantang menyerah ditunjukkan skuat asuhan Unai Emery. Terbukti Ever Banega Cs. mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Kevin Gamiero mencetak gol ke gawang Barcelona

"Kami memulai dengan baik di 50 sampai 60 menit pertama, tapi akhirnya menderita karena merasa kami sudah menang. Seluruh sisi bermain sangat bagus, kontrol penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Kami kelelahan dan membuat pertandingan menjadi sulit," kata Messi seperti dikutip uefa.com.

Lebih lanjut, Messi juga memberikan pujian kepada Pedro Rodriguez yang tampil sebagai pahlawan usai menciptakan gol kemenangan pada menit ke-115.

"Pedro pantas mendapatkan ini. Dia selalu memberikan segalanya untuk klub," Messi menutup.

Berkat hasil ini, Barcelona kini telah mengoleksi lima gelar juara di ajang Piala Super Eropa, yakni 1992, 1997, 2009, 2011, dan 2015. Torehan tersebut membuat Barca juga menyamai prestasi AC Milan yang lima kali menjuarai Piala Super Eropa. 

Baca Juga:

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

Luis Suarez Ingin Pedro Bertahan di Barcelona

MU Lepas Di Maria ke PSG, Real Madrid Ketiban Untung

Video Populer

Foto Populer