Sukses


Wawancara Lionel Messi: Kunci Sukses Barca Raih Piala Super Eropa

Bola.com, Tbilisi - Barcelona tampil sebagai kampiun Piala Super Eropa 2015 usai menundukkan Sevilla dengan skor 5-4. Lionel Messi tampil sebagai pahlawan kemenangan Blaugrana pada laga ini.

Partai Piala Super Eropa 2015 mempertemukan Barcelona, juara Liga Champions musim 2014 - 2015, menghadapi Sevilla, kampiun Liga Europa. Laga berlangsung di Stadion Boris Paichadze, Georgia, Rabu (12/8/201) dini hari WIB.

Barcelona mendominasi penuh jalannya pertandingan berbekal statistik penguasaan bola mencapai 64 persen. Namun, gawang Barca bobol lebih dahulu pada menit ketiga melalui tembakan bebas Ever Banega. Namun, Lionel Messi menyamakannya empat menit berselang, juga melalui sepakan bebas.

Barca menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 3-2 berkat gol kedua Messi dan Rafinha. Luis Suarez membawa Blaugrana menjauh 4-1 melalui golnya di menit ke-52. Namun, Sevilla bangkit dan mencetak tiga gol balasan lewat Jose Antonio Reyes, Kevin Gameiro, dan Yevhen Konoplyanka.

Skor sama kuat 4-4 hingga waktu normal berakhir. Laga pun dilanjutkan ke babak extra time. Kemenangan Barcelona dipastikan melalui gol Pedro Rodriguez pada menit ke-115. Ini menandai gelar Piala Super Eropa kelima Barca.

Usai pertandingan, Messi ditahbiskan sebagai pemain terbaik. Alasannya, La Pulga sukses mengemas dua gol lewat tembakan bebas cantik dan memberi inspirasi bagi terciptanya gol kemenangan lewat aksi Pedro Rodriguez.

Bagaimana rasanya mencetak dua gol melalui tembakan bebas?

- Saya hanya beruntung bisa mencetak dua gol tersebut. Saya bahagia tim menang dan sangat mensyukuri segala dukungan kepada kami. Kami merasa bagaikan bermain di kandang sendiri.

Apa arti gelar Piala Super Eropa bagi Anda dan Barcelona?

- Hal terpenting adalah terus menang dan memenangkan trofi sebanyak mungkin. Kemenangan hari ini sangat signifikan karena trofi ini menandai bahwa kami berada di jalur yang benar dalam menghadapi musim 2015 - 2016. Kami sangat senang. Semua trofi berharga.

Setelah unggul 4-1, Sevilla mampu menyamakan kedudukan. Apa yang terjadi?

- Kami merasa pertandingan berjalan aneh. Kami sempat tertinggal dan kemudian kami tampil sangat kuat. Kami menciptakan banyak peluang dan gol. Kemudian, kami santai. Mereka terus menekan dan mampu menyamakan kedudukan. Seolah-olah kemenangan sudah di depan mata, tapi Sevilla tiba-tiba bangkit.

Apa tanggapan Anda mengenai gol kemenangan yang dicetak Pedro Rodriguez?

- Saya senang Pedro yang mencetak gol kemenangan. Secara personal, saya tak tahu keputusan apa yang akan ia ambil nanti. Tapi, kami semua ada untuk mendukungnya. Kami ingin yang terbaik baginya.

- Dia pantas mendapatkan yang terbaik. Saya tak tahu keputusan apa yang akan ia ambil. Tetapi yang pasti, ia selalu mendapatkan dukungan kami.

Sumber: uefa.com

Baca Juga:

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

Luis Suarez Ingin Pedro Bertahan di Barcelona

MU Lepas Di Maria ke PSG, Real Madrid Ketiban Untung

Video Populer

Foto Populer