Sukses


Babak I: Portugal vs Prancis Masih Nihil Gol

Bola.com, Lisbon - Laga persahabatan antara Portugal dan Prancis pada Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Kendati demikian, Tim Ayam Jantan mulai menemukan bentuk yang dapat mengurung permainan tim tuan rumah.

Bermain di Stadion Jose Alvalade, kedua tim mengawali laga dengan permainan yang sangat ketat. Aksi saling serang terjadi, kendati tidak banyak di antaranya yang benar-benar mengancam gawang rival masing-masing.

Portugal sebenarnya memiliki dua pemain sayap yang mematikan, yakni Nani di kanan dan Cristiano Ronaldo di kiri. Namun ketergantungan Seleccao das Quinas pada sisi sayap membuat permainan mereka mudah sekali dimatikan.

Hal ini tampaknya dapat dengan cerdik dimanfaatkan oleh Prancis. Melalui serangan balik, Benzema yang mendapatkan umpan panjang dari Sissoko sempat mengancam gawang Rui Patrico di menit ke-19. Sayang sang kiper dapat menangkap sepakan striker Real Madrid tersebut.

Perlahan tapi pasti, Les Blues mulai mendominasi laga. Saat pertandingan memasuki setengah jam mereka sudah memiliki 52 persen kepemilikan bola.

Dengan keunggulan ini, peluang terbaik didapatkan oleh pemain Prancis di menit ke-31. Usai menerima umpan, Benzema mengecoh bek Portugal sehingga tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tembakan yang dilepaskan masih bisa diblok.

Kendati unggul penguasaan bola dengan 55 persen, tak ada satupun gol yang mampu disarangkan oleh Prancis. Selain sama-sama memiliki dua tendangan on target, kedua tim pun masih harus berbagi skor 0-0 di penghujung babak pertama.

Susunan Pemain:
Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 3-Pepe, 6-Ricardo Carvalho, 11-Vieirinha, 19-Eliseu; 13-Danilo, 16-Joao Mario, 23-Adrien Silva, 17-Nani; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Eder.

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 3-Patrice Evra, 4-Raphael Varane, 15-Bacary Sagna, 21-Laurent Koscielny; 18-Moussa Sissoko, 11-Nabil Fekir (Antonie Griezmann); 14-Blaise Matuidi, 6-Yohan Cabaye, 19-Paul Pogba; 10-Karim Benzema.

Video Populer

Foto Populer