Sukses


Bungkam Portugal, Deschamps Puji Penampilan Karim Benzema cs

Bola.com, Lisbon - Prancis berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di laga persahabatan. Meski hanya menang tipis, pelatih Les Blues, Didier Deschamps tetap puas dengan performa anak asuhnya.

Bertandang ke markas Portugal di Estadio Jose Alvalade, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB, Prancis bermain gemilang. Menerapkan formasi 4-1-3-2, Les Blues mencatatkan 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen milik Portugal.

Bukan hanya itu, Prancis juga melepaskan delapan tembakan di mana tujuh diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Portugal hanya memiliki satu peluang bagus dari 10 kali kesempatan.

Kendati menguasai jalannya laga, Prancis kesulitan membobol gawang A Seleccao. Gol yang dinanti-nanti baru tercipta pada menit ke-85. Eksekusi tendangan bebas Mathieu Valbuena melesat mulus masuk ke dalam gawang Portugal. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan.

"Kami tampil dengan agresifitas tinggi, kami memiliki beberapa pergerakan bagus, dan kami tidak kebobolan. Di luar hasil melawan Portugal, kami memiliki ramuan yang dibutuhkan," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Kami memiliki peluang lebih baik dan bisa mencetak gol sebelum kami melakukannya. Kami mendominasi di babak kedua. Saya melihat hal-hal indah," imbuhnya.

Usai menghadapi Portugal, timnas Prancis akan menghadapi Serbia di pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stade Bordeaux-Atlantique, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Baca Juga: 

Valbuena Pimpin Prancis Tundukkan Portugal

Prediksi Portugal vs Prancis: Kebangkitan Ayam Jantan?

Adil Rami: Sulit Bela Timnas Prancis Jika Tetap di AC Milan

Video Populer

Foto Populer