Sukses


Preview Spanyol vs Slowakia: Ambisi Matador Rebut Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Partai ketujuh babak kualifikasi Euro 2016 mempertemukan Spanyol melawan pemuncak klasemen sementara grup C, Slowakia, Minggu (6/9/2015). Turun dengan kekuatan penuh, Tim Matador berpotensi menyalip sang pemimpin grup.

Spanyol harus mengakui ketangguhan Slowakia di pertemuan pertama mereka pada 10 Oktober 2014 lalu. Spanyol takluk melalui gol cepat Juraj Kucka di menit keempat dan Miroslav Stoch. La Furia Roja hanya mampu mencuri gol lewat bintang Valencia, Paco Alcacer.

Kini, bermain di kandang sendiri ditambah seluruh pemain siap diturunkan oleh pelatih Vicente Del Bosque, Spanyol berambisi untuk membalas dendam kekalahan tersebut.

"Semuanya dipertaruhkan. Mereka adalah pemimpin grup sekarang, tapi kami ingin menjadi yang pertama dalam kelompok. Tiga poin yang penting dipertaruhkan," kata bek Spanyol, Cesar Azpilicueta, terkait kemungkinan pembalasan dendam atas Slowakia.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini adalah kuncinya. Kami akan memiliki pertandingan yang keras dan sulit. Kami bermain di kandang dengan dukungan publik sendiri, sesuatu yang akan menakjubkan," tambah bintang Chelsea tersebut.

Hal senada dikatakan juga oleh pelatih Spanyol. Del Bosque meyakini skuat El Matador memiliki motivasi yang tinggi untuk bermain dan melanjutkan empat kemenangan beruntun mereka di kualifikasi Euro edisi kali ini.

"Di semua pertandingan dan bertahun-tahun saya di sini, tidak pernah ada situasi di mana pemain berperilaku buruk atau berlatih buruk. Selalu ada respon yang luar biasa di semua sesi dan semua kamp pelatihan," kata pelatih 64 tahun itu.

Sejauh ini, Spanyol memang unggul dengan memenangkan tiga dari lima pertandingan menghadapi Slowakia. Namun, skuat asuhan Jan Kozak memiliki tren sangat positif di kualifikasi musim ini dengan tak pernah menelan kekalahan. Sementara Spanyol pun beringas dengan hanya sekali kalah, kontra Slowakia.

Perkiraan Susunan Pemain:
Spanyol: Casillas, Sergio Ramos, Juanfram, Pique, Jordi Alba, Fabregas, David Silva, Cazorla, Busquets, Pedro, Alvaro Morata.

Slowakia: Kozacik, Skrtel, Hubocan, Pekarik, Salata, Hamsik, Kucka, Pecovsky, Weiss, Robert Mak, Adam Nemek.

Rekor Pertemuan:

Head to Head:

10/Okt/14 Slovakia  2- 1  Spanyol

17/Nov/05 Slovakia  1 – 1  Spanyol

13/Nov/05 Spanyol  5 – 1  Slovakia

25/Sep/97 Slovakia  1 – 2  Spanyol

14/Nov/96 Spanyol  4 – 1  Slovakia

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol :

15/Jun/15 Belarus  0 – 1  Spanyol

12/Jun/15 Spanyol  2 – 1  Costa Rica

01/Apr/15 Belanda  2 – 0  Spanyol

28/Mar/15 Spanyol  1 – 0  Ukraina

19/Nov/14 Spanyol  0 – 1  Jerman

Lima Pertandingan Terakhir Slowakia :

15/Jun/15 Slowakia  2 – 1  Macedonia

01/Apr/15 Slowakia  1 – 0  Czech Republic

28/Mar/15 Slowakia  3 – 0  Luxembourg

18/Nov/14 Slowakia  2 – 1  Finland

16/Nov/14 Macedonia  0 – 2  Slowakia

Prediksi Bola.com: Spanyol 60%-40% Slowakia

Baca Juga:

Valbuena Pimpin Prancis Tundukkan Portugal

Prediksi Portugal vs Prancis: Kebangkitan Ayam Jantan?

Adil Rami: Sulit Bela Timnas Prancis Jika Tetap di AC Milan

Video Populer

Foto Populer