Sukses


Edgar Davids: Tanpa Vidal, Juventus Harus Ganti Gaya Bermain

Bola.com, Turin - Di antara sejumlah pemain yang meninggalkan Juventus, Edgar Davids mengaku lebih menyayangkan kepergian Arturo Vidal. Mantan gelandang bertahan Juve ini sampai-sampai menyarankan agar tim mengubah gaya bermain.

Mempersembahkan empat trofi Serie A dengan 171 penampilan dan mencetak 48 gol ternyata tak cukup membuat Vidal dipertahankan Juventus di musim ini.

Gelandang 28 tahun ini dilepas ke Bayern Munchen pada Juli lalu untuk kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 40 juta euro, atau sekitar Rp 593 miliar.

Hal ini sangat disayangkan Edgar Davids, pemain yang pernah membela Juventus pada periode 1997 hingga 2004. Menurutnya, Vidal memainkan peran penting di dalam skuat Massimiliano Allegri selama ini.

"Sangat penting menjadi berani dan kuat untuk memenangkan kembali bola dan memberikan konsistensi pada tim. Vidal adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam peran tersebut," kata Davids seperti dikutip dari Footbal Italia.

Arturo Vidal juga mencetak gol saat Juventus menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-2 di semifinal Liga Champions musim 2014-2015. (Reuters/Sergio Perez)

Peran penting Vidal terbukti saat ia memenangkan gelar pemain Juventus terbaik musim 2012-2013 dan mengantarkan Tim Si Nyonya Tua meraih Scudetto Serie A, Piala Italia, dan runner-up Liga Champions musim 2014-2015.

Davids menilai pengaruh bintang Cile itu sangat vital mengingat telah berapa lama ia berseragam Juventus. "Jika Anda tidak memiliki seseorang seperti itu, Anda harus mengubah cara Anda bermain," tambahnya.

"Taktik harus beradaptasi dengan pemain dan bukan sebaliknya. Setelah bertahun-tahun bersama-sama, para pemain telah membentuk sebuah ikatan, sehingga Juve akan berbeda sekarang," ujar Davids berargumen.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Juventus Takluk Lagi, Roma Keluar Sebagai Pemenang

Tergabung di Grup Neraka, Marotta Optimistis Juventus Lolos

Draxler Lolos, Juventus Resmi Datangkan Hernanes

 

Video Populer

Foto Populer